NEWS
DETAILS
Kamis, 25 Oct 2018 09:53 - Honda Bikers Aceh

PT. Capella Dinamik Nusantara melalui kantor perwakilan Kutacane, menggelar sosialisasi keselamatan berkendara (safety riding). Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab moril Honda sebagai produsen sepeda motor guna mendukung program pemerintah dalam membangun budaya tertib berlalulintas. Adapun kegiatan yang dilaksanakan di aula Kodim 0108 Aceh tenggara melibatkan personil TNI & Ibu-ibu Persatuan Istri Prajurit (Persit)

Mengusung tema Keselamatan Berkendara Prioritas No.1 materi ini langsung disampaikan  oleh Sdr Reza Novendri selaku Instruktur Safety Riding dari PT. Capella Honda. “keselamatan berkendara adalah prioritas utama dalam berlalulintas sehingga setiap mengendarai sepeda motor pengendara dan yang dibonceng wajib menggunakan perlengkapan berkendara terutama Helm dan Jaket“ ucap pemateri, hal lain yang juga harus diperhatikan sebelum berkendara adalah memeriksa kondisi sepeda motor secara berkala.

Acara ini juga turut di dukung oleh pihak Kepolisian Polres Aceh tenggara, dalam penjelasannya Ipda Budi selaku Kanit Laka menyampaikan bahwa “kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalulintas” oleh karena itu setiap pengendara wajib menjaga etika berlalulintas, memperhatikan & mematuhi rambu-rambu, demikian juga untuk mendukung kelancaran ketika berlalulintas, pengendara dihimbau wajib untuk selalu membawa surat-surat kendaraan

Selain sesi teori, para peserta juga mengikuti praktek dasar berkendara yang dilaksanakan didepan lapangan tembak Kodim 0108 Aceh tenggara. Seluruh peserta diajarkan mulai dari teknik menikung, teknik keseimbangan dan postur berkendara yang baik dan benar. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, terlihat dari semangat dan keaktifan para peserta pada semua sesi.

Harapan kami dari Honda semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat diaplikasikan kepada diri sendiri dan disampaikan kepada keluarga juga lingkungan sekitar untuk menjaga ketertiban berlalulintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dijalan raya ucap Bapak Bakhtiar A.Manaf selaku pimpinan kantor penjualan Kutacane.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK