Senin, 05 Nov 2018 11:49
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Merah Putih Berkibar di Gelaran ATC Seri Sepang 2018

Kawan-kawan... Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dengan finish posisi ketiga pada balap pertama yang dipersembahkan oleh Mario Suryo Aji dan Lucky Hendriansya pada balap kedua putaran terakhir ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Sepang, Malaysia. 

Pada balap pertama (3/11), Mario Suryo Aji mampu menghadapi kondisi lintasan kurang bersahabat. Mario memulai start dari baris ketiga dan bersaing pada barisan terdepan, hingga akhirnya finish pada posisi ketiga dengan selisih waktu hanya +0,849 detik dari pebalap asal Jepang yang menempati podium pertama.

Lucky Hendriansya pun berhasil menutup putaran kedua di seri terakhir dengan kenangan manis (4/11). Start dari posisi ke 7, Lucky mampu bersaing di barisan terdepan. Lucky beberapa kali memimpin jalannya balapan dan bersaing ketat di balapan ATC terakhir tahun ini. Pada dua lap terakhir, Lucky sempat berada di posisi ke 5 dan akhirnya finish di posisi ke 4. Namun dikarenakan insiden yang menyebabkan penalti bagi pebalap peraih podium pertama, posisi Lucky naik menjadi ketiga dan menjadi podium pertamanya di ATC.

“Podium ini saya persembahkan untuk Indonesia. Perjuangan saya selama dua tahun di ajang Asia Talent Cup akhirnya berbuah manis dengan mampu meraih podium pertama saya di seri penutup ini. Semoga pengalaman yang saya dapatkan  dapat saya kembangkan sebagai bekal balap dikemudian hari. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan," ujar Lucky.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan selama ajang balap ATC 2018 berlangsung, para pebalap muda Indonesia telah menunjukkan semangat dan talenta balap yang luar biasa yang mampu menjadi bekal balap di kemudian hari.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap muda yang berjuang di lintasan pada ajang balap ATC 2018. Musim ini telah berakhir tetapi kami berharap dapat terus mendukung para pembalap muda potensial di Tanah Air pada musim balap berikutnya," ujar Indraputra.

Sementara itu, meski pada seri pemungkas ini Afridza Syach Munandar, M. Adenanta Putra, dan Muhammad Agung Fachrul  belum dapat mempersembahkan podium, para pebalap ini dapat menyelesaikan balapan ATC dengan baik.

ATC diikuti 22 pebalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Berita Terkait

The Last of us
Jumat, 15 Feb 2019 08:57
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Yuk Diskusi Bareng Mario Iroth Wheel Story Di Acara Honda Bikers Camp Jawa Barat

The Last of us
Rabu, 13 Feb 2019 14:25
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Gallery Foto Livery Motor Honda Repsol Team dari Tahun ke tahun

The Last of us
Selasa, 12 Feb 2019 14:25
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Honda Sport Motoshow di Bandung Berlangsung Meriah

The Last of us
Selasa, 12 Feb 2019 12:18
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Ini Dia Fitur Andalan Honda CB650R Neo Sport Cafe

The Last of us
Selasa, 12 Feb 2019 07:09
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Rayakan Ulang tahun, Daya Auto Gelar Special Double Reward

The Last of us
Senin, 11 Feb 2019 15:47
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Ini Dia Pembalap Astra Honda yang akan Berlaga Di Benua Eropa

The Last of us
Senin, 11 Feb 2019 13:45
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Tim Astra Honda Siap Kembali Bersaing Di Ajang Balap Tingkat Asia

The Last of us
Senin, 11 Feb 2019 07:43
Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Astra Honda Umumkan Tim Balap 2019

CARI AMAN
The Last of us
Sabtu, 02 Feb 2019 11:09
Honda Community

Cari Aman Naik Motor Wajib Pakai Helm

The Last of us
Selasa, 01 Jan 2019 13:18
Honda Community

Lima Komponen Wajib Penunjang Safety Riding

INSTAGRAM
FACEBOOK