NEWS
DETAILS
Kamis, 08 Nov 2018 09:58 - Sumut Honda Bikers
Maraknya kecelakaan lalu lintas yang korbannyadidominasi generasi usia produktif mengundang kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera  Utara (Sumut) untuk menggelar seminar keselamatan berekendara (safety riding) bertemakan “ Generasi Paten #cari_aman Saat Naik Motor Biar Keren “. Menggandeng  Universitas Simalungun (USI) Pematang Siantar, edukasi safety riding yang berlangsung pada Selasa, 30 Oktober 2018 ini diikuti ratusan mahasiswa yang berasal dari 4 fakultas sekaligus, yakni Ekonomi, Hukum, Pertanian dan Keguruan.
 
Seminar safety riding yang berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) USI ini juga turut dihadiri oleh Kasatlantas Pematang Siantar AKP Septian D. Rianto. SH, SIK  dan Staff Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar, Didi Kimanto. Sepanjang kegiatan berlangsung, para mahasiswa dibekali dengan pemahaman mengenai pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, dan selalu menunjukkan etika berkendara yang santun kepada pengguna jalan lainnya.
 
Respon positif pun ditunjukkan para mahasiswa saat menerima sejumlah materi safety riding yang disampaikan para instruktur terlatih dari Honda. Bersama dealer Honda UD Sudi, Honda berhasil mengemas edukasi ini dengan menarik yang bernuansa anak muda. Sepanjang kegiatan berlangsung, para mahasiswa juga terus aktif melalukan diskusi terkait safety riding kepada para pembicara.
 
Kasatlantas Pematang Siantar AKP Septian D. Rianto. SH, SIK  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan edukasi safety riding dari Honda yang ditujukan kepada para mahasiswa Universitas Simalungun. “ Edukasi safety riding dari Honda ini sudah pasti sangat bermanfaat bagi para mahasiswa sebagai bekal untuk melindungi diri maupun keluarga dari kecelakaan yang bisa terjadi kapan dan dimana saja. Apalagi dalam waktu dekat akan ada operasi Zebra yang akan dilakukan oleh jajaran kepolisian, maka manfaatkan pengetahuan safety riding yang diberikan sehingga kalian akan aman di jalan, karena yang namanya razia jangan ditakuti, tapi lengkapi dan hadapi, “ ujarnya.
 
Sofyan Hazri, Instruktur safety riding sport terbaik nasional tahun 2018 mengungkapkan bahwa masyarakat terutama generasi usia produktif masih kerap menyepelekan untuk menjaga keselamatan saat berkendara di jalan, dimana mereka cenderung pamer akan kemampuannya, namun sayangnya tidak dibarengi dengan pengetahuan dan keahlian berkendara yang baik. “ Sebenarnya untuk memulai berkendara banyak yang harus diperhatikan, tidak hanya harus menggunakan helm dan jaket,  namun pengendara juga harus mengecek kondisi kendaraan dan membekali diri dengan pengetahuan tentang etika berkendara yang baik dan aman. Karena sangat disayangkan jika kita harus  kehilangan banyak generasi emas hanya kerena kurangnya pengetahuan dan kesadaran mereka akan keselamatan, “ ujarnya.
 
Sementara Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa cita-cita mewujudkan budaya berkendara yang aman harus kita bangun bersama-sama, karenanya pihaknya berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait seperti halnya Kepolisian dan Dinas Perhubungan. “ Sebagai pelopor safety riding di tanah air, Honda ingin mengajak generasi muda untuk turut menjadi pelopor safety riding tidak hanya untuk dirinya, namun juga bagi lingkungannya. Mulailah dari sekarang, utamakan keselamatan, dan raih masa depan yang berharga, “ ujar Leo Wijaya.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK