NEWS
DETAILS
Rabu, 21 Nov 2018 09:48 - Sumut Honda Bikers
Menanamkan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) sejak usia dini merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan generasi masa depan yang membanggakan. Upaya ini tidak bosan-bosannya dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut)  yang menggelar edukasi safety riding kepada ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) Swasta Cokroaminoto yang berlokasi di Jl Wira Karya Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.
 
Menggandeng dealer PT Mega Motorindo, edukasi safety riding yang berlangsung pada 14 November 2018 ini memberikan edukasi dalam bentuk visual atau gambar yang dapat menarik perhatian anak-anak. Para Instruktur terlatih Honda juga dengan penuh kesabaran melakukan peragaan tentang  tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng, pengetahuan terkait pentingnya didampingi orang tua ketika menyebrang jalan, pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu serta menanamkan kesadaran akan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara yang aman seperti helm dan juga jaket.
 
Hj Nurainun Spd selaku Kepala Sekolah SD Swasta Cokroaminoto mengungkapkan bahwa edukasi safety riding dari Honda ini sangat baik dan bermanfaat untuk anak-anak didiknya. Menurutnya apa yang disampaikan sangat cocok, seperti halnya tentang cara menyeberang jalan, mengingat lokasi SD Swasta Cokroaminoto berada tepat di pinggi jalan dengan banyak kendaraan yang lalu lalang. “ Pelatihan ini tidak hanya bermanfaat untuk anak-anak, tapi juga bagi kami para guru selaku orang tua yang dalam kegiatan sehari-hari sering melibatkan anak ketika berkendara. Tentunya kami berharap kegiatan edukasi safety riding  ini dapat kembali dilakukan Honda setiap tahunnya “ ujarnya.
 
Instruktur Safety Riding Eka Yolahati mengungkapkan bahwa memberikan edukasi safety riding kepada anak-anak itu merupakan tantangan besar buat tim Honda, karena anak-anak sangat sulit untuk menangkap dan memahami ilmu maupun informasi yang diberikan. “ Menghadapi anak-anak intinya adalah bagaimana kita dapat menarik perhatian mereka, karena di usia mereka yang difikirkan hanya bermain dan hiburan, jadi metode yang kita berikan juga tentunya menyesuaikan dengan keinganan mereka. Karenanya berbagai cara digunakan, seperti dengan cerita lucu, gambar –gambar dengan warna yang menarik, memberikan hadiah, dan beragama cara lainnya sehingga pesan safety riding yang ingin disampaikan dapat diterima “ ujarnya.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa usia anak-anak merupakan momentum bagi pengenalan safety riding, dikarenakan pemberian informasi tersebut akan dapat membentuk karakter berkendara yang baik sejak kecil sehingga menjadi bekal dikemudian hari saat mereka sudah beranjak dewasa. “ Melalui edukasi ini diharapkan anak-anak lebih memahami bagaimana bekendara yang benar dan aman, setidaknya mereka dapat mengingatkan orang tuanya agara berkendara lebih baik lagi, “ ujar Leo Wijaya.  
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK