NEWS
DETAILS
Senin, 10 Dec 2018 21:05 - Surabaya Honda Community

SURABAYA– Maraknya penangkapan ikan dengan cara tidak ramah lingkungan membuat prihatin para member Soerabaja Scoopy Community ini.

Minggu, 02 Desember 2018 para member SSC menebar benih ikan nila dan lele di danau kebun bibit II wonorejo surabaya. Sebanyak 8000 bibit ikan dengan tema "BIKERS PEDULI ALAM" Penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan akan merusak bibit-bibit ikan, merusak biota sungai dan merusak ekosistem sungai.

Kegiatan bakti sosial tabur benih ikan ini merupakan serangkaian acara SEWINDU Anniversary SSC.yg akan di adakan tgl 23 Desember 2018. Diharapkan dalam 2-3 bulan ke depan banyak manfaat yang dapat diperoleh. Di antaranya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan meningkatkan asupan gizi pada anak dan mendukung perkembangan otaknya. Terlebih ikan mengandung DHA yang tinggi. Selain itu bisa menjaga keseimbangan ekosistem sungai, pembinaan soft skill member SSC, menciptakan wisata alam yang murah melalui kegiatan memancing. Tak kalah pentingnya, keberlangsungan kehidupan ikan nila dan lele yang merupakan ikan endemik danau di kebun bibit II Wonorejo dapat lestari.

Selain mengadakan tebar benih ikan,para member SSC juga mengadakan bakti sosial bersih-bersih taman dengan mengambil sampah plastik yang ada di sekitar danau kebun bibit II Wonorejo.

Benih ikan ini merupakan swadaya murni dari iuran para member SSC dan Donatur. Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 60an member SSC dan dari para undangan. Semoga acara seperti ini akan dapat terus kita lakukan,untk memupuk kebersamaan dan berguna buat masyarakat sekitar.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK