Selasa, 18 Dec 2018 13:48
Sumut Honda Bikers

Honda Buktikan Komitmen Tingkatkan Kualitas SMK

Menjelang akhir tahun 2018, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) berhasil mempertahankan komitmen meningkatkan mutu dan kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumut dengan hasil memuaskan. Sejak 7 tahun  lalu hadir bersama program Satu Hati Education Program melalui pengembangan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM), PT Indako Trading Coy telah berhasil mengimplementasikan 48 SMK Binaan se-Sumut dan mencatatkan sejumlah pencapaian hingga di penghujung tahun 2018.
 
Capaian luar biasa dapat terlihat dari kontribusi PT Indako Trading Coy menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja dengan memberdayakan 7.034 siswa SMK untuk magang dan mengaplikasikan pengetahuan yang didapatnya di sejumlah bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station ( AHASS)  Honda yang tersebar di berbagai wilayah di Sumut.  
 
Angka yang cukup siginifkan juga jelas terlihat dalam keseriusan Honda melakukan sosialisasi honda smart technology ke siswa SMK yang telah mencapai  10.655  siswa sebagai upaya untuk mengenalkan teknologi Honda seluas mungkin kepada generasi muda, khususnya para pelajar SMK binaan Honda yang menjalani pendidikan di jurusan teknik & bisnis sepeda motor.Upaya memberdayakan para lulusan SMK yang memiliki daya saing tinggi dalam mengisi lapangan pekerjaan di industri otomotif juga diwujudkan PT Indako Trading Coy dengan melakukan rekruitmen alumni SMK Binaan yang telah mencapai 320 orang yang telah  bekerja di sejumlah AHASS Honda.  
 
Guna menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal, PT Indako Trading Coy juga concern menjaga kualitas para guru SMK melalui aktivitas training atau pembelajaran berupa modul dasar dan modul lanjutan yang sudah diberikan kepada 180 guru. Sedangkan untuk menguji kompetensi para guru SMK, Honda juga menggelar ujian  Sertifikasi Guru SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor Astra Honda yang telah dilakukan kepada 68 guru.
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan pencapaian yang diraih hingga akhir tahun ini. Menurutnya peran serta Honda dalam upaya mengembangkan dunia pendidikan khususnya SMK di wilayah Sumut  yang dilakukan sejak tahun 2012 semakin menunjukkan hasil nyata. “ Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap dunia pendidikan, PT Indako Trading Coy terus berupaya untuk ikut berperan aktif dalam memperkuat pendidikan kejuruan dan vokasi di Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya.
 
Sementara itu Min Hian selaku Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pencapaian ini akan semakin memacu dan menjadi tantangan untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran sehingga dapat melahirkan alumni SMK yang berkualitas dari penjuru Sumut. “ Tentunya kami juga berterima kasih terhadap dukungan seluruh SMK binaan dalam proses Link and Match dunia industri dan dunia pendidikan yang selama ini terjalin dengan sangat baik. Kedepannya juga diharapkan akan semakin banyak lagi SMK di Sumut yang menjalin kerjasama dengan Honda guna mewujudkan sumber daya manusia andal yang siap kerja, “ ujar Min Hian.
 

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 20 Aug 2019 13:24
Sumut Honda Bikers

Komunitas Vario Antusias Sambut Kehadiran Honda ADV150

The Last of us
Kamis, 15 Aug 2019 16:06
Sumut Honda Bikers

Pelajar Tuntungan Siap Jadi Duta Cari_aman di Jalan

The Last of us
Senin, 12 Aug 2019 16:03
Sumut Honda Bikers

Tampilan Baru New Honda CB150R StreetFire Semakin Gagah

INSTAGRAM
FACEBOOK