NEWS
DETAILS
Selasa, 18 Dec 2018 13:56 - Sumut Honda Bikers
Saat ini banyak Ibu rumah tangga yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi dalam menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Namun, masih banyak dari mereka yang tidak memahami tentang cara berkendara yang baik dan aman, hingga sering kali muncul stigma negatif bahwa ibu-ibu sering lalai dan tidak mengutamakan keselamatan dalam berkendara (safety riding) yang kerap digambarkan melalui berbagai meme lucu.
 
Menyikapi kondisi tersebut, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) berupaya menghapus stigma negatif tersebut dengan menggelar kampanye safety riding bertajuk “ Safety Riding Fun Rally with Emak-Emak Kampung Berseri Astra & Razia Helm SNI “ yang berlangsung di Warung Was Was Jl Kartini Binjai pada Minggu, 16 Desember 2018.
 
Menggandeng puluhan emak-emak yang berasal dari Kampung Berseri Astra di kota Binjai dan para bikers dari komunitas Vario 150 Owners Community Medan, Honda menyambut peringatan Hari Ibu dengan melakukan kampanye safety riding kepada masyarakat. Aktivitas kampanye dilakukan para ibu dengan membentang spanduk safety riding setiap kali lampu merah menyala untuk mengajak pengguna jalan agar lebih peduli pada keselamatan saat sedang berkendara.
 
Mendapat dukungan dari Kanit Dikyasa Polres Binjai, IPDA K Sinuraya,  kampanye safety riding juga melakukan razia helm SNI di dua titik lokasi yakni di Taman Merdeka dan Tugu Perjuangan 1945 Binjai, dimana para ibu menukarkan helm para pengendara motor yang sudah tidak layak pakai dengan helm SNI. Selain itu, para ibu tersebut juga berupaya menanamkan kesadaran para orang tua yang berkendara membonceng anak-anaknya namun tidak dilengkapi dengan helm dan jaket sebagai alat pelindung saat berkendara.
 
Ismed Risya, Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa peran kaum perempuan terutama ibu sebenarnya sangat strategis dalam peningkatan kesadaran keselamatan berkendara, dimana peran aktif mereka akan lebih maksimal dalam membentuk kesadaran sejak dini untuk anak-anak dan lingkungan keluarga. Karenanya dengan semangat Satu HATI, Honda mengajak para ibu menjadi mitra Honda untuk menularkan virus safety riding kepada masyarakat dengan menjadi teladan yang baik setiap kali berkendara.
 
“ Saat menggunakan motor, emak-emak memang terbilang sering mengesampingkan keselamatan, seperti tidak menggunakan helm saat ke pasar dan mengantar anak sekolah. Selain itu mereka juga biasanya lupa mematikan lampu sein, menggunakan Hp saat berkendara dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu karena minimnya kesadaran dan pengetahuan safety riding yang dimiliki emak-emak. Namun, Honda tidak ingin membiarkan stigma tersebut terus melekat pada emak-emak, karenanya dengan melibatkan mereka pada kampanye ini, Honda berharap emak-emak zaman now dapat lebih aware pada keselamatan saat bekendara bahkan menjadi duta Honda dalam kampanye Cari_aman kepada masyarakat, “ ujar Ismed Risya.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Diretktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa ibu adalah sosok hebat dalam keluarga. Selain mengayomi dan merawat seluruh anggota keluarga, seorang ibu juga punya kekuatan untuk menanamkan nilai-nilai positif salah satunya kesadaran untuk mengutamakan keselamatan. “ Kami berharap ibu-ibu dapat menjadi contoh berkendara aman, sehingga tidak hanya dapat menjadi teladan yang baik bagi keluarga dan masyarakat, namun dapat ikut berperan menekan angka kecelakaan lalu lintas, “ ujar Leo Wijaya.  
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK