Jumat, 04 Jan 2019 10:53
Sumut Honda Bikers

Anak Bangsa Panen Prestasi Untuk Indonesia

Tahun 2018 yang akan berakhir dalam hitungan hari meninggalkan catatan sejarah prestasi membanggakan yang dipersembahkan Honda untuk Indonesia. Sukses membuat kagum dunia dengan menyabet deretan gelar juara pada berbagai kompetisi tingkat internasional, Honda juga berhasil mengharumkan nama bangsa dengan mengibarkan merah putih di sejumlah negara.
 
Bersama semangat para anak bangsa yang berlari mengejar mimpi, Honda pun tidak pernah berhenti untuk selalu mengiringi. Seperti halnya pada ajang kompetisi safety riding internasional yang berlangsung di Jepang pada Oktober 2018 lalu, dimana kegembiraan luar biasa begitu dirasakan tim Indonesia yang berhasil merebut dua gelar juara 1 yakni kelas motor sport CB 400 dan Overall Group CB 400. Sedangkan Hari Setiawan juga mendapat hasil gemilang setelah tampil sebagai Juara 2 - di kelas  MSX 125. Kedua instruktur safety riding Indonesia tersebut mengalahkan instruktur safety riding terbaik dari sejumlah negara.
 
Tim balap Astra Honda Motor Racing Team (AHRT) juga berhasil mempersembahkan prestasi  meraih gelar juara Asia Production (AP) 250 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) melalui pebalap bertalenta Rheza Danica Ahrens atu biasa dijuluki “ The Silent Boy” . Poin akhir yang dikemas pebalap asal Yogyakarta itu berjumlah 226, jauh meninggalkan pebalap asal Thailand di posisi kedua yang mengoleksi 158 poin dari beberapa seri gelaran di berbagai negara sepanjang tahun.
 
Kebanggaan untuk Indonesia juga diberikan oleh para teknisi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) berhasil menjuarai Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 setelah mengalahkan 23 Teknisi terbaik lain dari 9 negara pada 20 Desember 2018 lalu. 
 
Teknisi AHASS terbaik itu adalah Muhammad Ahi Wahyuni yang menjadi pemenang utama kelas motor Commuter dan Dodik Kuswinarno yang meraih gelar pemenang utama kelas Fun atau kategori Big Bike. Prestasi ini semakin lengkap dengan diraihnya gelar juara 2nd runner up kelas Fun atau Big Bike oleh Tedi Eka Budiana. Atas semua prestasi ini, Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik dalam kompetensi teknik Honda dalam melayani konsumen.
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi tertinggi kepada para putra bangsa yang telah berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia pada kompetisi bertaraf internasional.
 
 “ Memang ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Sederet prestasi di tahun 2018 ini tentunya membuktikan komitmen Honda yang selalu memberikan kontribusinya untuk bangsa dengan mewujudkan impian para generasi muda bangsa untuk meraih prestasi tertinggi hingga level dunia, “ ujar Leo Wijaya.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa beragam prestasi di tingkat internasional ini tentunya diharapkan dapat semakin memberikan manfaat bagi masyarakat luas, dan menjadi inspirasi bagi para generasi bangsa lainnya untuk mengisi usia mudanya dengan hal-hal positif serta menumbuhkan kepercayaan diri untuk berani mengejar mimpi. 
 
 “  Deretan prestasi ini tidak hanya menjadi kado istimewa dari Honda untuk Indonesia, namun membuktikan kompetensi yang luar biasa dari Honda dalam memberikan layanan kepada konsumen dengan melahirkan jajaran teknisi hebat, melahirkan garda terdepan yang berkualitas dalam mengedukasi kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat, serta komitmen kuat dalam melakukan pembinaan balap berjenjang yang secara konsisten dilakukan untuk menciptakan pebalap Indonesia yang patut dibanggakan di kancah dunia, “ ujar Gunarko Hartoyo.

 

 
 

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 20 Aug 2019 13:24
Sumut Honda Bikers

Komunitas Vario Antusias Sambut Kehadiran Honda ADV150

The Last of us
Kamis, 15 Aug 2019 16:06
Sumut Honda Bikers

Pelajar Tuntungan Siap Jadi Duta Cari_aman di Jalan

The Last of us
Senin, 12 Aug 2019 16:03
Sumut Honda Bikers

Tampilan Baru New Honda CB150R StreetFire Semakin Gagah

INSTAGRAM
FACEBOOK