Selasa, 28 May 2019 09:18
Sumut Honda Bikers

Honda Dream Cup Bakal Makin Seru

Tingginya minat balap di Indonesia terus menjadi perhatian PT Astra Honda Motor (AHM)  dengan membina pebalap muda demi nama baik bangsa. Bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut), ajang untuk mewadahi para pebalap daerah kembali disiapkan tahun ini melalui penyelenggaraan balap Honda Dream Cup (HDC) yang kini hadir semakin seru dan kompetitif melalui banyak kelas baru.

 

HDC 2019 melombakan 11 kelas, dengan 6 kelas yang sudah ada sebelumnya yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4). Selain itu, masih ada kelas Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), dan Honda CBR150RR Standar Pemula (HDC-6).Menariknya, akan ada 6 kelas baru yang akan semakin memeriahkan ajang balap tahunan ini dan memperlebar kesempatan para penggemar balap jenis lain yang ingin berpartisipasi.

 

Selain perhelatan HDC yang dijadwalkan akan berlangsung di kota Medan pada akhir September mendatang, tujuh kota lainnya juga akan singgahi untuk memberikan ruang lebih luas kepada para penggiat balap nasional, sekaligus menjaring bibit pebalap berbakat.Dimana balap pembuka akan dilakukan dari region Jawa, yakni kota Malang (30 Juni). HDC berlanjut ke Banjarbaru (7 Juli), Pekanbaru (25 Agustus), Purwokerto (8 September), Pangkep (27 Oktober), Samarinda (10 November), dan seri terakhir diselenggarakan di Cimahi (24 November).

 

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan HDC diselenggarakan secara kontinyu demi memberikan ruang lebih luas untuk penggemar balap dalam mengaktualisasikan diri. Tahun ini, kelas-kelas baru yang dihadirkan di HDC diharapkan dapat menambah keseruan serta level kompetisi di ajang balap ini.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dalam acara berbuka puasa bersama para jurnalis dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWOPWI Sumut yang berlangsung pada Kamis, 23 Mei 2019 di Hermes Palace Hotel Medan mengungkapkan, menjadi kebanggaan tersendiri karena pihaknya kembali dipercaya untuk menggelar ajang balap bergengsi Honda Dream Cup yang mewadahi lahirnya para pebalap muda Sumut bertalenta. “ Bersama HDC, Honda ingin memperlebar semangat para pebalap tanah air melalui kota-kota baru yang menyelenggarakan HDC tahun. Dimana ruang ini sejalan dengan pengembangan teknis tim balap agar semakin komptetitif di event regional maupun nasional,” ujar Gunarko

 

Para pebalap akan menguji sekaligus mengasah skill di HDC sebagai ajang yang sukses memunculkan bakat-bakat terpendam. Mereka akan berebut poin di masing-masing region. Sejumlah pebalap terbaik dari region-region tersebut berhak mengikuti putaran Grand final di Cimahi dan menatap gelar juara umum HDC 2019.

 

Honda sendiri sudah aktif menyelenggarakan OMR sejak 2003 silam, hingga kemudian bertransformasi nama melalui ajang Honda Racing Championship. Lalu pada 2016, ajang yang menyatukan bakat para pebalap daerah ini ganti nama lagi menjadi Honda Dream Cup (HDC) dan digunakan hingga sekarang.

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 04 Nov 2019 09:50
Sumut Honda Bikers

3 Pebalap Astra Honda Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2020

The Last of us
Kamis, 31 Oct 2019 09:48
Sumut Honda Bikers

Genio Jadi Pusat Perhatian di Honda DBL

The Last of us
Kamis, 31 Oct 2019 09:29
Sumut Honda Bikers

Tampil Beda, New Honda CRF150L Siap Diajak Berpetualang

The Last of us
Rabu, 30 Oct 2019 09:28
Sumut Honda Bikers

Gaya Khas Anak Muda, Honda Kampanye Cari_Aman di Honda DBL

The Last of us
Selasa, 29 Oct 2019 09:18
Sumut Honda Bikers

Beragam Game Seru Hebohkan Honda DBL Medan

The Last of us
Selasa, 29 Oct 2019 09:12
Sumut Honda Bikers

Honda DBL Moment Contest Gaya Honda Ajak Milenial Cintai Olahraga

INSTAGRAM
FACEBOOK