Jumat, 19 Jul 2019 10:21
Sumut Honda Bikers

Kontes SMK Jadi Cara Honda Jawab Tantangan Dunia Kerja

Kepedulian untuk meningkatkan kompetensi generasi muda di bidang teknik sepeda motor kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang kembali menghadirkan “ Honda Technical Contest for Technical High School “ yang digelar pada 16 juli 2019.

 

Bertempat di SMK Al-Fattah Medan, kompetisi yang juga turut dihadiri Amiruddin selaku Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Sumut mewakili Wakil Gubernur Musa Rajekhsah ini diikuti oleh 33 peserta yang berasal dari SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda se-Sumatera Utara. Sukses menghadirkan ketegangan, tampak antusias para peserta terus berkobar selama mengikuti sejumlah tahapan dalam kontes kali ini, seperti halnya ujian teori, praktek meja, dan trouble shooting.

 

Dengan mengusung semangat Satu Hati raih prestasi sportif dan jujur dalam berkompetisi, Honda sukses melahirkan tiga siswa dengan kualitas terbaik, yaitu Firdaus yang berasal dari SMK Sri Langkat Tanjung Pura yang berhasil meraih juara 1. Sementara itu juara II berhasil diraih oleh Imam Kana Putra dari SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Dan juara III berhasil diraih Hamzah I Nasution yang berasal dari SMK Negeri 2 Medan.

 

Firdaus, mengungkapkan sangat bersyukur dapat dinobatkan sebagai yang terbaik pada kontes SMK tingkat Regional Sumut ini. “ Saya sangat bahagia dan tidak menyangka dapat meraih juara pada kontes ini. Tentunya semua ini berkat doa dan dukungan baik dari para guru saya dan juga keluarga. Saya akan terus berusaha dan bekerja keras meningkatkan kemampuan saya dalam bidang teknik sepeda motor, “ ujarnya.

 

Proses pengujian dilakukan secara bertahap, dimana pada tahap I para siswa SMK Binaan Honda terlebih dahulu mengikuti kompetisi di masing-masing SMK, sedangkan pada tahap kedua para peserta terpilih akan berkompetisi di tingkat regional main dealer hingga akhirnya terbaik 1 dan 2 nantinya akan mewaki Sumut di kompetisi tingkat nasional yang akan berlangsung pada Oktober mendatang di Jakarta.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan melalui kontes SMK, pihaknya ingin ikut berpartisipasi mengantarkan generasi muda Sumut mewujudkan impiannya di dunia otomotif dengan membekali mereka pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi sepeda motor Honda. “ Kepada para juara kami ucapkan selamat, dan semoga dapat kembali meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang nasional nanti, “ ujarnya

 

Honda Technical Contest for Technical High School sendiri merupakan bagian dari upaya terintegrasi Honda dalam meningkatkan kompetensi generasi muda khususnya di bidang teknik sepeda motor sekaligus sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial Honda untuk ikut berperan dalam memajukan dunia pendidikan.

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 20 Aug 2019 13:24
Sumut Honda Bikers

Komunitas Vario Antusias Sambut Kehadiran Honda ADV150

The Last of us
Kamis, 15 Aug 2019 16:06
Sumut Honda Bikers

Pelajar Tuntungan Siap Jadi Duta Cari_aman di Jalan

The Last of us
Senin, 12 Aug 2019 16:03
Sumut Honda Bikers

Tampilan Baru New Honda CB150R StreetFire Semakin Gagah

INSTAGRAM
FACEBOOK