NEWS
DETAILS
Senin, 06 Jul 2015 12:51 - Paguyubanhondawestborneo

Pulau Randayan merupakan salah satu pulau di kepulauan Lemukutan Besar yang terletak Laut Cina Selatan dan bagian timur pulau Kalimantan. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kalimantan Barat yang menawarkan keindahan alam dan kehidupan bawah laut yang masih alami.

Di dasar laut Pulau Randayan, terdapat banyak misteri kehidupan. Dari perilaku hidup terumbu-terumbu karang, hingga kisah-kisah makhluk hidup lainnya. Mereka tumbuh dan berkembang biak secara alami dalam sebuah mata rantai kehidupan yang laut yang unik. kondisi geografis pulau ini sangat layak dikunjungi. Letaknya sangat strategis dan aman serbuan ombak besar Laut Natuna. Berdasarkan catatan yang ada, Pulau Randayan memiliki karang hidup sekitar 4,50 hektar, karang mati 3,69 hektar, lamun 0,63 hektar, dan pasir seluas 4,77 hektar. Kondisi itu sangat memungkinkan bagi siapa pun yang memiliki hobi menyelam untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah airnya

Pantai dengan pasir putih yang luas dan pohon-pohon nyiur, menjadi pemandangan khas pantai. Keistimewaan air yang jernih dan tidak terlalu dalam, memudahkan kita menyaksikan warna-warni flora dan fauna bawah laut Pulau Randayan. Dengan hanya menggunakan kacamata dan keberanian untuk menyelam, keindahan bawah lautnya membuat terpana dan takjub.

Salah satunya adalah di Kalimantan. Kalimantan Barat mempunyai bermacam pantai cantik yang akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati pesonanya. Salah satunya adalah di kawasan Kepulauan Lemukutan Besar. Di sini, singgahlah ke Pulau Randayan. Untuk mencapainya sebenarnya cukup sulit, akan tetapi tidak apa-apa karena nanti rasa lelah Anda akan terbayarkan.

Pertama-tama Anda harus menuju kota Pontianak terlebih dulu. Kemudian Anda harus menuju Teluk Suak. Dari Teluk Suak, Anda harus menyeberang satu kali lagi untuk mencapai pulau. Waktu perjalanan sekitar 3 jam, akan tetapi Anda tidak akan bosan karena pemandangan selama perjalanan sangat indah. Sesampainya di Pulau Randayan, ada baiknya untuk bersiap-siap karena Anda pasti akan terkejut dengan panoramanya. Airnya sangat jernih dan pemandangan bawah lautnya sangat indah. Anda pasti akan sangat ingin bersnorkling di sini. Pasirnya pun putih bersih, dibingkai oleh jajaran pohon kelapa yang seolah-olah melambai menyambut kedatangan Anda.

Fasilitas untuk wisatawan tergolong lengkap. Di sana Anda dapat menyewa perlengkapan untuk diving dan snorkeling. Bagi Anda yang hobi memancing, pulau ini juga menawarkan yang bagus untuk memancing. Ikan yang Anda tangkap bisa dimasak atau dipanggang sendiri.

RELATED
NEWS
Wheel Story
UPCOMING
EVENTS
INDENT NOW!
NEWS
PRODUCTS
VIDEO
COMMUNITY

Touring GTR Goes to Tambora Rinjani

INSTAGRAM
TWITTER
FACEBOOK