NEWS
DETAILS
Selasa, 27 Feb 2018 11:00 - Honda Community

All New Honda CRF150L memang memiliki tampilan motor off-road, performanya secara keseluruhn sudah dibuktikan mumpuni untuk melakukan kegiatan off road.

Begitunya ada beberapa persiapan jika Bro/Sis akan melakukan off-road dengan motor.

Berikut yang harus diperhatikan ; 

PELUMAS :

Bagi para Off Roader, berkendara dengan sering membuka dan menutup handle gas merupakan hal yang lumrah bagi mereka pencinta adventure sesuai dengan kondisi jalan yang dilaluinya.

Dengan karakter seperti itu kerja mesin lebih maksimal dan mesin cepat panas sehingga oli mesin lebih mudah menguap.

Jika ada dibatas bawah, maka tambahkan oli baru sampai dengan batas tengah.

THROTTLE GAS & TUAS HANDLE KOPLING :

Permainan gas merupakan hal sering dilakukan pada dunia off road.

Setingan throttle gas atau tuas gas menjadi perhatian lebih bagi para off roader.

Untuk mendapatkan tarikan motor yang responsif, para rider dapat mempertahankan jarak bebas tuas gas dengan jarak 2-6 mm. 

Hal serupa dengan handle kopling, permasalahan yang biasa terjadi adalah kopling slip pada dunia off road maupun on road.

Hal ini dapat dicegah dengan cara menjaga jarak main bebas kopling sebesar 10-20 mm dan hindari penggunaan setengah kopling bersamaan putaran handle gas yang tinggi.

RANTAI RODA :

Pencinta off road pasti sering mengalami gesekan pada rantai roda motor anda, hal ini akibat hausnya pada rantai roda itu sendiri maupun swing arm kendaraan anda.

Rantai roda yang kendor dapat mengenai secara langsung swing arm motor.

Lakukanlah pengecekan pada drive chain slider pada bagian depan dan belakang dari swing arm motor anda serta lakukan pengencangan pada rantai roda anda sebelum bermain off road.

Hal yang kedua, jangan pernah mencuci rantai roda dengan minyak sembarangan namun cukup lumasi dengan chain lube untuk menjaga kehausan dari rantai roda.

RIM LOCK :

Rim Lock atau stopper ban atau yang sering disebut dengan enduro merupakan sebuah perangkat mekanis yang berfungsi untuk mengunci velg antara ban dalam dan ban luar, khususnya saat ban dalam keadaan pengurangan tekanan angin.

Hal ini dapat berpotensi mengakibatkan slipnya ban dalam dan robeknya pentil ban kendaraan anda.

Untuk All New Honda CRF150L, velg depan dan belakang motor ini sudah disediakan lubang yang dapat dipasangi oleh Rim Lock.

STEERING NUT:

Motor trail ini memang sangat cocok untuk manuver loncat-loncatan.

Namun rider harus sering mengecek pada steering stem dengan cara mencoba kelancaran dari steering kemudi, saat belok ke kanan maupu ke kiri.

Jika steering stem kendaraan pada off roader mengalami seret atau terlalu kendor saat manuver berbelok, segeralah datang Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) sebagai bengkel resmi motor Honda untuk dilakukan setting atau pergantian bearing pada sterring stem.

PGM-FI :

Motor All New Honda CRF150L telah dilengkapi dengan sensor bank angle yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika motor mengalami kemiringan 55 5 derajat selama 5 detik saat motor terjatuh.

Rider tidak perlu panik jika mengalami hal seperti ini.

Cukup tegakkan lagi kendaraan, posisi kunci di off kan kemudian di on kan kembali dan lalu starter ulang motor anda.

Salah satu keuntungan lainnya, PGM-FI Honda dapat menyesuaikan kondisi lingkungan saat berkendaraan tanpa perlu mengatur campuran bahan bakar dan udara saat berpindah-pindah lingkungan berkendara.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK