NEWS
DETAILS
Senin, 12 Jun 2017 19:20 - Honda Community

Nama Ilham Santoso memang sudah tidak asing lagi dikalangan komunitas motor. Yups, pemuda kelahiran Surabaya 2 Maret ini mulai berkecimpung di dunia komunitas sejak 2005 silam dan sudah punya pengalaman bergabung di komunitas non motor pada 1997.

Ilham pun resmi bergabung di Surabaya Beat Club pada 2008 sampai saat ini. Dirinya pun punya ketertarikan sendiri bergabung dengan komunitas motor. Katanya bisa menambah teman, saudara dan bisa saling kenal dan bisa share pengalaman.

"Saya suka dengan organisasi, suka bertemu dengan banyak pihak. Menurut saya bergabung dengan komunitas bisa menambah banyak teman dan saudara, bisa saling kenal sampai saling share pengalaman dalam hal apapun. Hal yang paling penting adalah bisa banyak peluang untuk belajar terhadap apapun dan kepada siapapun," ucapnya.

Secara detil, Ilham pun menambahkan bahwa dalam agama yang dianutnya, silaturahmi itu adalah ibadah.

"Dalam agama saya, silaturrahmi adalah ibadah, memperpanjang umur, memperluas rezeki, dan dalam berkomunitas itu lebih dekat cenderung kepada silaturrahmi," sambungnya.

Pria ramah ini menceritakan pengalamannya ketiga bergabung di komunitas yang dirangkul oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Menurutnya bergabung dengan komunitas di bawah asuhan Agen Pemegang Merek (APM) merupakan pengalaman yang sangat berharga.

"Ada yang menarik perhatian ketika bergabung di komunitas Honda, yang mungkin tidak atau belum terjadi ketika kita bergabung di komunitas non Honda. Yaitu, ada hubungan saling keterkaitan antara APM ke Main Dealer (MD) sampai kepada Komunitas Honda. Mempunyai tanggung jawab hubungan pembinaan kepada komunitas Honda di masing-masing wilayah MD, sehingga APM dan MD mempunyai hubungan Partnership yang saling menguntungkan dengan program-program pembinaan yang berkesinambungan sehingga terdapat banyak manfaat," ucapnya.

Ilham pun menambahkan program pembilnan yang dibuat oleh APM pun sangat berguna. Antara lain pelatihan Basic Life Support, pelatihan jurnalistik, pelatihan management club, pelatihan mekanik dan masih banyak lagi yang tentunya sangat berguna sekali bagi komunitas Honda.

Honda memperhatikan konsumennya dalam hal ini konsumen loyal yang telah menjadi dan bergabung di komunitas Honda. Ini poin plus jika kita bergabung di komunitas Honda dan sepengetahuan pengalaman saya pribadi, hal tersebut tidak dan belum terjadi ketika kita bergabung di komunitas non Honda.

Berikut kegiatan Honda yang pernah dijalani Ilham Santoso : 

- Riders pada Touring Launching Product (New Megapro, Vario 125, Supra Helm in, Honda Smart Adventure, dll)
- Ketua Panitia Jambore Nasional Republik BeAT Indonesia 2015
- Deklarasi Komunitas Honda Jawa Timur 2010
- Wakil Ketua panitia komunitas pada Honda Bikers Day Bromo 2011
- Team Leader panitia komunitas pada Honda Bikers Day Pacitan 2015
- Team Leader panitia komunitas pada Honda Bikers Day Banyuwangi 2016
- Ketua Surabaya BeAT Club (2009-2011, 2011-2013) bersama seluruh kegiatannya
- Ketua Paguyuban BeAT Jawa Timur (2011-2013, 2013-2015) bersama seluruh kegiatannya
- Sekretaris Jendral Republik BeAT Indonesia (2011-2013, 2013-2015, 2015-2017, 2017-2019) bersama seluruh kegiatannya
- Ketua Surabaya Honda Community (2017-2019) bersama seluruh kegiatannya
- dll

Komunitas Non Motor dan Motor yang dihuni Ilham Santoso :

- No WARS (Wadah Aspirasi Rockers Surabaya)
- Surabaya Honda Community
- Komunitas Honda Jawa Timur
- Surabaya BeAT Club
- Paguyuban BeAT Jawa Timur
- Republik BeAT Indonesia
- Forum Bikers Suroboyo

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK