NEWS
DETAILS

Banjarmasin- Sebentar lagi libur lebaran akan habis, waktunya bagi Anda kembali ke kota dan berhadapan dengan rutinitas sehari-hari. Nah, sebelum menghadapi arus balik Bro Randy Dharmawan selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor akan memberikan tips yang wajib diutamakan saat arus balik. Apa saja?

Pertama, para pemudik yang menggunakan kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat, diharuskan taat terhadap aturan lalu lintas. Pasalnya aturan lalu lintas yang diterapkan dipastikan untuk memberikan keamanan, keselamatan dan ketertiban bagi semua pengguna jalan.

“Kedua, pastikan kesiapan kendaraan dalam keadaan fit. Pastikan kendaraan sudah dibawa ke bengkel resmi atau umum,” ungkap Randy.

Dengan melakukan pemeriksaan ke bengkel, maka secara tidak langsung, kendaraan yang akan digunakan saat arus balik lebih fit dan mengurangi resiko mogok di tengah jalan.

Ketiga, Randy mengatakan, jika ingin melakukan perjalanan jauh seperti arus balik, pastikan menyimpan beberapa no penting. Salah satunya adalah asuransi.

“Asuransi, supaya kalau ada apa-apa yang ditelpon pertama bukan pacar tapi menelpon call center atau asuransi,” sambungnya.

Lalu yang terakhir, jika saat mengemudi mengantuk, usahakan jangan dipaksa. Sebaliknya, manjakan tubuh Anda dengan cara tidur.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin kembali beraktifitas untuk #Cari_Aman saat berada di jalan raya. Sebab keselamatan diri sendiri adalah hal yang paling utama saat berkendara,” tutup Randy.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK