NEWS
DETAILS
Selasa, 03 May 2016 17:30 - Honda Community

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengadakan workshop dan pelatihan safety riding bagi komunitas pecinta sepeda motor dari DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

Ketua Umum YAHM Putu Astawa menyatakan keselamatan berkendara saat ini selalu menjadi perhatian para pemangku kepentingan sejalan dengan populasi kendaraan bermotor yang terus meningkat, terutama jenis sepeda motor. Kondisi ini mendorong yayasan untuk semakin memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan mengadakan kegiatan yang fokus membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di berbagai kalangan.

"Pengguna motor sangat beragam dari sisi usia dan profesi. Kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara harus terus dibangun. Kami yakin semakin banyak ambasador safety riding dari berbagai latar belakang, semakin cepat virus kesadaran terhadap keselamatan berkendara ini akan tersebar,"‎ ujarnya di Yogyakarta, Sabtu (30/04).

Sepanjang bulan April 2016, YAHM bekerja sama dengan Astra Motor Yogyakarta mengadakan workshop dan pelatihan keselamatan berkendara untuk sekitar 350 pecinta sepeda motor yang berasal dari kota dan kabupaten di DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, seperti Kulon Progro, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Purworejo.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta, para pecinta sepeda motor dari beragam profesi ini mendapat pelatihan keselamatan berkendara yang diberikan oleh para instruktur safety riding terlatih dan berpengalaman dari Astra Motor Yogyakarta dan aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda DI Yogyakarta.

Materi keselamatan berkendara di berikan di dalam ruangan yang dilanjutkan dengan praktik menggunakan alat peraga Honda Riding Trainer dan praktik berkendara di lapangan. Di akhir acara, para peserta bersama-sama memberikan komitmen mereka yang disimbolkan dengan melakukan penandatanganan, penanda kesiapan untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK