NEWS
DETAILS
Kamis, 19 May 2016 17:55 - Honda Community

Ajang kompetisi antar instruktur safety riding Honda yang mengikuti Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 munculkan tiga Instruktur terbaik. Tiga juara tersebut nantinya akan berangkat ke Jepang pada bulan Oktober. Mereka akan bertarung di ajang kompetisi instruktur safety riding tingkat internasional.

Gelaran yang berlangsung di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 16-18 Mei 2016, diikuti sebanyak 125 peserta. Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita. Sebanyak 8 pemenang didapat dari 7 kategori yang dipertandingkan.

Kategori Advisor komunitas skutik berhasil diraih oleh Lidya Juanita R dari diler utama PT Daya Adicipta Motora. Wanita berumur 23 tahun ini merasa berbahagia bisa menjadi yang terbaik. Dimana, nantinya Ia berharap dapat menularkan semangat safety riding ke sesama rekan komunitas.

Sedangkan podium pertama kategori Advisor Komunitas Sport didapatkan Rendy Maulana dari dealer utama HSO Pontianak. Masih di kategori yang sama, pemenang kelas dealer yakni Hery Purnomo dari PT Wahana Makmur Sejati.

Selanjutnya di kelas instruktur, yaitu kategori skutik diraih oleh Heny Styoningsih dari Wahana Makmur Sejati. Heny mengaku sebelumnya sempat berpartisipasi beberapa kali, namun hanya berhasil mencapai posisi kedua. Kali ini dengan bekal dan persiapan yang cukup Ia pun berhasil menjadi yang terbaik dari 12 peserta lainnya.

Di kategori instruktur sport, Dimas Satria Kelana Putra dari PT Mitra Pinasthika Mulia berhasil menjadi yang terbaik. Sedangkan kategori group main diler diraih oleh Astra Motor Pontianak.

Kategori Best of The Best menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Soalnya dua pemenang berhak mendapat tiket bertanding di tingkat internasional yang diadakan di Jepang pada bulan Oktober mendatang.

Adalah Muhammad Adi Sucipto, perwakilan dari PT Wahana Makmur Sejati yang berhasil meraih posisi pertama. Di posisi kedua diisi oleh I Gusti Agung Budi Dharma dari Astra Motor Mataram.

AHM akan membagi ketiga peserta terbaik itu di tiga kelas berbeda di Safety Japan Instructors Competition ke-17 di Suzuka, Jepang nanti. Dimas sebagai terbaik di kategori sport akan berlaga di kelas 125 cc, sementara Budhi di kelas 400 cc, dan Adi di kelas 750 cc.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK