NEWS
DETAILS
Rabu, 22 Mar 2017 07:15 - Honda Community

Astra Motor Bali menggelar kompetisi Regional Safety Riding untuk Advisor Community yang diikuti oleh Honda Community Bali (HCB) (19/03).

Dengan mengambil lokasi di halaman Gudang Astra Motor Megati-Tabanan, acara ini bertujuan untuk mempersiapkan calon Advisor Safety Riding dikalangan komunitas Honda.

Kegiatan ini ikuti sebanyak 9 club Honda yang tergabung dalam HCB dengan total 20 orang peserta. Adapun komunitas yang terlibat diantaranya adalah Club Viber, HCST, HSFCI, CB RWT, BMTC, CCI BD, HCRC, HMPC dan TRB.

Kemeriahan kompetisi ini dimulai ketika seluruh peserta mengikuti tes teori di ruang training Astra Motor Cokroaminoto yanng bermaterikan seputar safety riding dan pengenalan lalu lintas.

Tahapan selanjutnya peserta melanjutkan tes praktek pengereman,papan keseimbangan dan slalom course.

Pada sesi tes pengereman penilaian peserta di nilai dari jarak pengereman terpendek misalnya, roda tidak boleh terkunci, roda belakang terangkat dll.

Dalam penilaian papan keseimbangan ujian yang harus dilewati peserta adalahsiapa yang terlama berada diatas papan tersebut dan roda motor tidak boleh turun dari papan tersebut.

Dan yang terakhir adalah penilaian slalom  diambil dari kecepatan waktu satu  putaran tanpa ada kesalahan seperti, tidak menyentuh cone, roda motor menginjak pembatas jalur ataupun salah rute.

“Kompetisi ini kami adakan untuk mencari Advisor Komunitas yang terbaik dimana nantinya akan mewakili Paguyuban Honda Community Bali di tingkat nasional dalam acara The 11th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition yang akan berlangsung di Surabaya bulan Mei mendatang. Selain itu kami harapkan juga anggota komunitas tersebut dapat menularkan semangat safety riding kepada seluruh komunitas motor yang ada di Bali,kepada masyarakat dan lingkungan tempat tinggal mereka,” kata Ngurah Iswahyudi selaku PIC Safety Riding & Community Astra Motor Bali.

Kegiatan ini merupakan bukti Astra Motor Bali dan Honda Community Bali selalu konsen untuk menerapkan safety riding dalam berkendara dan sebagai persiapan untuk mengikuti Kompetisi Instruktur Safety Riding Indonesia.

Daftar Nama Pemenang:

Juara kategori pria  

  1. Dika VIBER
  2. Arie HSFCI
  3. Bram HCST

Juara kategori wanita

  1. Juli HSFCI
  2. Handayani VIBER
  3. Kusmiyati HCST
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK