NEWS
DETAILS
Senin, 19 Feb 2018 22:14 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 19 Februari 2018 - Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) mengadakan turing gabungan (turgab), yang dilaksanakan pada 16-18 Februari 2018, dengan tujuan Pantai Mutun Pesawaran Provinsi Lampung. 

Turgab melibatkan seluruh anggota klub AHJ, termasuk diantaranya HRC Jakarta, mengambil titik kumpul di Pelataran Patung Panahan Senayan, pada Kamis malam (15/2) kemarin.

Di awali registrasi kehadiran peserta turing, kemudian brefing tehnis perjalanan dan berdoa. Kami bergegas persiapkan diri dengan safety gearnya masing-masing, dan memulai turing ini dibagi beberapa kloter perjalanan sesuai tipe motor.

Pemberangkatan pertama dilepas oleh Ketua Presidium AHJ bro Ibay, yakni motor Honda jenis matic, bebek (cub), motor sport dan terakhir di ikuti oleh para pengurus AHJ, difungsikan sebagai sweper tim sapu bersih jika ada peserta turing mengalami kendala selama diperjalanan. 

(Foto : Fr)

Turing gabungan yang bertemakan 'Satu HATI. Jalin Kebersamaan' ini tercatat diikuti ratusan biker AHJ. Hujan yang terus mengguyur merata dari mulai titik kumpul dan selama di perjalanan, tidak mematahkan semangat untuk terus melanjutkan sampai ke tujuan.

Setelah melakukan perjalanan lebih kurang selama tiga jam perjalanan, akhirnya kamipun rest point di kota Serang. Menikmati jamuan minuman penghangat tubuh, kami juga sambut oleh PIC Community dealer Honda MSK Banten dan beserta pengurus Paguyuban Honda Banten (PHB). 

(Foto : Fr)

Selepas istirahat dan melaksanakan Shalat Shubuh, kami peserta turgab melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Penyeberangan Merak. Pelepas lelah setelah melakukan perjalanan, selama di kapal kami istirahat dengan tidur karena lumayan dua jam meremin mata dan juga terpenting poto-poto. 

Turgab yang juga melibatkan lintas Asosiasi atau Paguyuban ini, matahari pagi terik di Bakauheni, kami melanjutkan perjalanan di pulau Sumatera. Menikmati hempasan angin diatas jok motor dan aspal Lampung selamat dua jam, akhirnya kami rest point yang kedua di Bandar Lampung.

(Foto : Fr)

Di Banten istrirahat pertama, yang kedua kami sambut oleh para biker dari Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL), dan lebih kurang satu jam, kami istirahat sembari menunggu dan memastikan peserta turgab semua lengkap sebelum ke lokasi acara. 

Masih dengan teriknya Matahari, kami tiba Jum'at siang di Pantai Mutun sebagai titik akhir perjalanan turgab. Alhasil ternyata indah juga ya keberagaman itu, karena kenapa, meski dengan peserta turing hingga ratusan dan motor berbeda tipe, dijalan kami tetap kompak.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK