NEWS
DETAILS
Rabu, 10 May 2017 20:14 - Honda Community

Bicara motor sport milik pabrikan berlambang sayap mengepak, rasanya kurang lengkap jika kita tidak membicarakan motor Honda Win 100 di dalamnya.

Honda Win ditetaskan oleh PT Federal Motor, yang saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) di tahun 1984, yang awalnya untuk menggantikan seri honda Honda 90Z yang lebih dikenal dengan nama Honda Astra atau Honda S90.

Hingga akhirnya, Honda Win yang memiliki kubikasi mesin 97cc ini menjadi salah satu line up favorit pada era kejayaanya.

Meski dengan pembulatan Honda Win hanya berkapasitas 100 cc, tetapi Honda Win mempunyai tenaga dan torsi yang lumayan besar untuk motor sekelasnya.

Tentunya ini sangat cocok di gunakan pada medan-medan pedasaaan dengan jalan yang banyak menanjak.

Terlebih dengan desain kaki-kaki yang terbilang tinggi Honda Win juga banyak ditemui di kawasan pegunungan atau di pedesaan.

Maka tidak mengherankan, di beberapa kantor pemerintahan Honda Win banyak digunakan sebagai kendaraan dinas desa, atau kota.

Kini, seiring berjalannya waktu Honda Win yang tahun 2005 lalu resmi tidak lagi diproduksi AHM makin diminati.

Mengingat desain retro dan durabilitasnya yang kuat, maka tidak heran motor dengan desain mesin tidur ini jadi buruan para pecinta motor klasik.

Bagaimana dengan bro/sis Honda Community? Ada pengalaman menarik dengan motor ini, atau pernah sempat memiliki tapi tidak bisa melupakan?

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK