NEWS
DETAILS
Jumat, 01 Jul 2016 17:15 - Karisma Fans Club

Motor sport yang memiliki body besar cenderung sulit untuk dikendalikan, apalagi oleh para pemula. Meski secara desain dan juga performa begitu mentereng, namun butuh keahlian lebih dari motor biasa untuk mengendalikannya. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum membeli Motor Sport agar Anda dapat mengendarainya dengan baik.

1. Memahami karakter motor

Kecenderungan motor besar yang sulit untuk digerakkan sesuai keinginan Anda memang benar Andanya karena bobot yang cukup berat. Awali petualangan Anda dengan santai dan kenali terlebih dahulu karakter motor tersebut.

2. Fokus dan jaga konsentrasi

Motor besar memiliki kecepatan penuh yang tinggi sehingga Anda harus menjaga konsentrasi saat mengendarainya, jangan sampai hilang fokus karena sedikit saja, bisa sangat berbahaya, namun jangan tegang, usahakan untuk selalu rileks.

3. Berkendara dengan aman

Gunakan gear yang lengkap serta aman untuk meminimalisir dampak yang terjadi saat kecelakaan. Peralatan utama yang diperlukan antara lain helem yang baik, sarung tangan, sepatu, jaket, celana panjang, dan pelingdung lutut serta siku.

4. Jangan lupa selalu mengecek kondisi kendaraan dan ban

Memeriksa fungsi-fungsi motor apakah laik jalan atau tidak, terutama rem motor, apakah berfungsi dengan baik. Selain itu jangan lupakan kondisi ban motor, apakah tekanannya, kembangnya, suhu bannya, serta gundul atau tidaknya.

5. Posisi

Usahakan agar posisi saat Anda berkendara sudah senyaman mungkin karena akan berpengaruh pada kemampuan untuk mengendalikannya dengan baik saat bermanuver. Jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan di jalan, jangan berkendara dengan kecepatan yang terlalu tinggi, sesuaikan dengan jalanan yang sedang Anda hadapi.

Selamat berkendara!

Sumber : www.wahanahonda.com

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK