NEWS
DETAILS
Jumat, 06 Apr 2018 02:06 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 6 April 2018 - Seorang biker seharusnya bijak dalam menjaga kondisi ban motor, tentunya tidak menunggu sampai ban habis terkikis atau gundul. 

Sebaiknya harus benar-benar selektif dan bukan asal memilih ban. Tentukan sesuai dengan motor, kebutuhan pemakaian kultur jalan, harus cermat tidak berdasarkan harga dan brand tertentu. 

Namun perlu diingat bahwa keadaan medan jalan sangatlah beragam misalnya berlubang, berlumpur, berpasir,  aspal dan berair. Oleh karena itu, memilih ban untuk digunakan sehari-hari harus benar-benar diperhatikan dan harus cerdas dalam memilih ban.

Menurut Ramdani, anggota HRC Jakarta yang keseharian kerjanya menggunakan Honda Revo Injeksi, pulang pergi Jati Asih Tanjung Priok, menuturkan. 

(Foto : Dani)
 
"Saya selektif kalo mau ganti ban, ngga harus liat merk lokal atau luar. Kalo udah waktunya ngga nunggu ban gundul juga ya langsung aja ganti, karna sehari-hari saya kerja di atas motor."

"Selain itu juga jalanan basah dan kering memiliki resiko yang berbeda-beda. Mangkanya itu kita harus benar-benar memilih ban yang akan digunakan." curhat Dani

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK