NEWS
DETAILS
Rabu, 19 Jun 2019 15:10 - Honda Community

Saat ini motor motor baru Honda sudah dilengkapi dengan fitur MID (Multi Information Display) digital, namun ada juga yang menyatukannya dengan manual. Didalamnya Brader bisa mendapatkan informasi mulai dari Spidometer, indikator bensin, hingga odometer atau penghitung jarak tempuh.

Banyak dari pengguna motor tidak menghiraukan kelemahan dari MID yang lama kelamaan bisa rusak, seperti komponen lainnya MID juga memiliki usia pakai. Bukan berarti kecanggihan tekologi bisa membuat kondisi komponen bisa bertahan lama.

Dalam menjaga kondisi MID digital Brader harus perhatikan beberapa bagian seperti :

Parkir Motor

Sebelum indikator termakan usia pakai ada baiknya Brader memarkirkan kendaraan di tempat yang tidak terpapar matahari. Pasalnya bisa-bisa Filter Polarizer-nya akan rusak. Rusaknya filter diawali dengan buramnya indikator, redup dan lama kelamaan nge-blank.

Pasang Stiker

Guna menjaga speedometer digital agar tetap terjaga, Brader bisa menggunakan kaca film yang biasa digunakan mobil dengan ukuran pilih yang 20 persen atau 30 persen bahkan warna plastic filmnya juga banyak pilihan atau kalian bisa juga menggunakan skotlet sticker yang warnanya bening atau smoke.

Aki Motor

Kini banyak dari sepeda motor yang menggunakan aki kering untuk motornya dengan alasan bebas perawatan, walaupun begitu kalian harus memperhatikan kestabilan tegangan aki yang idealnya berada pada 12 Volt engine off dan 12,6 engine on.

Namun jika kalian menggunakan stater dan indikator spedometer tiba tiba mati dan menyala kembali hal ini tentunya harus kalian waspadai, karena lama kelamaa jika dibiarkan akan rusak.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK