NEWS
DETAILS
Rabu, 08 Mar 2017 10:57 - Sumut Honda Bikers
Seiring dengan semakin banyaknya model baru motor Honda, maka jumlah orang yang membentuk komunitas baru juga semakin bertambah, karenanya sangat penting melatih dan membekali komunitas motor Honda baik yang sudah eksis ataupun yang baru akan terbentuk dengan pelatihan manajemen klub yang akan bermanfaat bagi mereka dalam menjalankan aktivitas bersama komunitasnya. 
 
Seperti halnya Honda yang sukses menggelar pelatihan bertajuk “Bikers Camp Management Club (BCMC)” yang dikemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas touring yang mengedepankan keselamatan berkendara dan camping untuk semakin mempererat solideritas anggota komunitas. Pada kegiatan BCMC yang berlangsung pada Minggu, 5 Maret 2017 lalu ini para bikers Honda dibekali dan dilatih untuk mengelola komunitas dan menjalankan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) dengan baik.
 
BCMC kali ini diikuti oleh sejumlah konsumen Honda Supra GTR 150 bersama para bikers yang berasal dari berbagai komunitas Honda di kota Medan. Dengan gagah, puluhan bikers Honda menaklukkan jalanan bersama motor Honda menuju keindahan alam tersembunyi di hutan Sumatera, dimana lagi kalau bukan Taman Wisata Gunung Louser Tangkahan Kabupaten Langkat yang dikenal sebagai salah satu lokasi wisata alami yang digemari dan banyak dikunjungi oleh para pemburu keindahan alam.
 
Sejumlah komunitas motor Honda yang turut serta dalam aktivitas ini sebut saja Honda Mega Pro Club (HMPC) Chapter Medan, Sonic Club Medan (SOCMED), Revo Executive Community (REXEC), Community Honda Supra Expression (CAS-X), Club CB Medan (CCM), Honda StreetFire Club Medan (HSFCM), Verza Rider Community Indonesia (VRCI), VANATIC, Honda Super Cub Community (HSCC), SCOOPERS, Honda Revo Club (HRC), dan Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC).
 
Bukan bikers Honda namanya jika tidak menghadirkan kehebohan, dimana sepanjang camp berlangsung beragam aktivitas seru dan fun mengisi suasana kebersamaan mereka. Aneka permainan seru juga tidak terlewatkan, ada saja tingkah lucu mereka yang mampu mengocok perut yang melihatnya. Berbagai moment juga mampu menggambarkan kekompakan mereka, seperti saat mereka bahu membahu membangun kemah, saat mereka menyiapkan makan malam, dan saat mereka membuat api unggun saat malam datang.
 
Bro Arif, Ketua CCM mengungkapkan bahwa pengalaman mengikuti BCMC kali ini sugguh sangat mengesankan, karena selain medan yang kita lalui cukup menantang, banyak sekali moment istimewa membuat ikatan yang terjalan diantara bikers semakin erat. “ Saya sangat bersyukur dapat kesempatan mengikuti BCMC bersama Honda, selain dapat bersilaturahmi dengan komunitas lainnya, banyak pengetahuan yang diperoleh salah satunya bagaimana mengelola komunitas yang baik dan solid. Tentunya ini sangat bermanfaat dan akan saya terapkan dalam aktivitas komunitas saya nantinya, “ ujar Bro Arif
 
Sementara Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan  pihaknya berharap kegiatan BCMC ini memberikan manfaat yang besar bagi masing-masing komunitas dalam meningkatkan kualitas manajemen dan kepengurusannya sehingga dapat menjadi komunitas yang profesional dan solid serta mampu bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK