NEWS
DETAILS
Rabu, 23 May 2018 18:50 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 23 Mei 2018 - Begitu banyak berbagai jenis makanan yang kita persiapkan sebagai buka puasa.

Makanan-makanan tersebut merupakan bagian dari menu pilihan paling favorit untuk berbuka puasa, Berikut diantaranya :

1. Gorengan.
Seperti sayur tanpa garam, puasa rasanya tak afdol bila tak ada gorengan. Sebagian besar masyarakat Indonesia menjadikan gorengan sebagai menu wajib berbuka. Misalnya seperti pisang goreng, tahu isi, tempe goreng, risoles, pastel, bakwan dan sebagainya.

2. Teh manis hangat.
Gorengan dan teh manis hangat menjadi pasangan yang banyak diinginkan orang berpuasa. Minuman hangat dan manis mampu menggantikan energi yang hampir habis setelah seharian beraktivitas dalam kondisi puasa. Teh manis hangat terasa menyegarkan tenggorokan dan perut.

3. Kurma, tiga buah cukup
Tak hanya gorengan, kurma dan teh manis hangat juga menjadi paket favorit. Keduanya menyehatkan karena dapat menggantikan kadar gula dalam darah setelah berpuasa seharian. Biasanya, tiga buah kurma menjadi takjil sebelum makan berat.

4. Kolak
Yang bikin segar sekaligus kenyang selain segar, kolak terasa menyehatkan. Isinya membuat perut cepat kenyang. Seperti pisang, labu, ubi, dan kolang-kaling. Rasanya yang manis disukai banyak orang, apalagi bila disajikan saat panas. Bagi penyuka minuman dingin, kolak juga bisa ditambahkan es batu sesuai selera.

5. Es buah
Siang hari, seringkali kita menelan ludah ketika melihat ikan sirup yang menampilkan es buah. Segalanya tampak menyegarkan. Jelas saja, es buah menjadi menu buka puasa yang paling dinanti karena kesegarannya. Kamu bisa menambahkan varian lain kesukaanmu.

Namun, sebetulnya mengonsumsi es saat berbuka tidak dianjurkan karena kurang baik untuk tubuh. Apalagi kalau kamu memiliki penyakit maag. Sifat es bertolak belakang dengan kondisi tubuh yang "panas" setelah seharian berpuasa. Kamu tetap bisa mengonsumsinya setelah meminum minuman hangat atau air mineral biasa.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK