NEWS
DETAILS
Selasa, 14 Aug 2018 20:10 - Honda Community

Kami menumpangi ferry untuk menyebrang selat Finlandia. Ferry itu membawa kami kurang lebih 3 jam dari Helsinki ke Tallinn - Estonia dan petualangan di negara Baltik pun dimulai.

Di sini Bahasa dan budaya sudah berbeda dengan negara yang dikunjungi sebelumnya. Harga barangpun terasa lebih murah terutama saat ini bensin di SPBU lebih murah dibanding negara di Scandinavia yang harga bensinnya sangat fantastis.

Riding ke arah selatan menuju kota Parnu dan kami mendirikan tenda di salah satu Campsite beberapa kilometer diluar kota Parnu sore itu.

Hari berikutnya disambut pagi yang cerah. Kami langsung gas menuju Latvia. Riding dari utara Latvia melewati kota Riga hingga arah selatan Latvia hanya berjarak sekitar 200 km ditempuh tak kurang dari 3 jam dan ketika sore tiba kami pun sudah berada di Lithuania sebelum kota Vilnius.

Setibanya di Vilnius kami di host rider setempat, Asta dan Linas baru saja menyelesaikan petualangan bermotor keliling dunia selama 2 tahun. Kamipun menginap di ruman Asta sambil berbagi pengalaman dan diwaktu yang sama motor Honda CRF250Rally tunggangan Wheel Story mendapatkan servis rutin di dealer Honda di Vilnius.

Manager dealer pun menyambut hangat kedatangan motor berplat nomor Indonesia. Motor kami pun seharian di bengkel dan ditangani mekanik handal. Tak lupa juga kami mampir di salah satu toko aksesoris terkenal di Vilnius dan menyapa Biker lokal disana.

Setelah semuanya beres, waktunya kami berpisah bersama kawan-kawan di Vilnius. Dari sana kami sempatkan menikmati Trakai Castle, Istana unik yang dibangun pada abad ke 14 di atas pulau di danau Galv?.

Setelah itu kami terus berkendara melewati jalanan desa menikmati pertanian dan perkebunan serta rumah rumah tua hingga mendekati perbatasan dengan negara Polandia, namun kami memutuskan untuk kemping didaerah pedesaan di kelilingi ladang gandum dan menikmati malam terakhir di Lithuania.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK