NEWS
DETAILS
Jumat, 15 Mar 2019 17:27 - Honda Community Jawa Tengah

SEMARANG - Tren pertumbuhan digital baik website dan media sosial di Indonesia juga turut dirasakan di kalangan komunitas pengguna sepeda motor Honda yang berada di Jawa Tengah.

Media digital kini banyak dimanfaatkan oleh komunitas Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dan informasi antar komunitas dan kepada masyarakat umum.

Melihat peningkatan tren tersebut, Astra Motor Jateng mengadakan Workshop Digital & Jurnalistik Honda Community 2019 dengan tema “Komunitas Honda Santun di Online, Aktif di Jalan” di kantor Main Dealer Astra Motor Jateng, Sabtu kemarin.

Mahakarya Andhika, PIC Community Astra Motor Jateng mengajak komunitas Honda untuk memanfaatkan tren digital ini sebagai salah satu media promosi Komunitas Honda secara berkelanjutan.

Workshop Digital & Jurnalistik Honda Community 2019 ini diikuti oleh 30 peserta dari komunitas Honda, terutama yang memiliki minat di bidang digital-jurnalistik atau pengurus media sosial dari masing-masing paguyuban/komunitasnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberi materi mengenai kiat dasar menulis, cara mengunggah berita pada portal digital hondacommunity.net serta mengenai kuis Liga MotoGP Honda Community.

“Supaya bisa memanfaatkan media online dengan maksimal, teman-teman Komunitas Honda Jawa Tengah harus tetap aktif di on ground activity"

"Dua hal ini harus berjalanan seiringan untuk dapat mempromosikan komunitas supaya lebih terkenal dan dikenal oleh orang banyak,” jelas Mahakarya.

Oke Desiyanto Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng menambahkan bahwa komunitas Honda selain wajib #Cari_Aman di jalan raya dengan teknik-teknik safety riding, juga perlu untuk #Cari_Aman di dunia maya.

“#Cari_Aman di dunia maya adalah menjaga kesantunan seperti tidak menyebar hoax, kebencian, tidak menyerang pihak tertentu, dan tidak menyinggung suku, ras dan agama"

"Karena komunitas Honda adalah panutan bagi masyarakat sebagai ambassador motor Honda di lingkungannya,” jelas Oke.


 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK