#GasKeHondaBikersDay2019

http://hondacommunityid.com

Senin, 13 Nov 2023 14:03
Komunitas Honda Etam

Salut! Brad Andri dari Samarinda Tuntas Hadiri 4 Lokasi Gelaran HBD 2023

Brad & Sist, masih berhubungan dengan keseruan dari gelaran Honda Bikers Honda (HBD) tahun ini. Dimana lebih dari 30 ribuan bikers Honda se-Indonesia telah membuktikan semangat persaudaraan “Satu Hati” yang kuat untuk mendatangi gelaran HBD hingga berakhir sukses. 

Sebelumnya kita sudah mengetahui ada Brad Shandy Suwages atau biasa disapa Pikachu dari Jayapura Honda Scoopy Club (JHSC) yang berhasil bisa hadiri seluruh gelaran HBD 2023, mulai dari tingkat regional hingga tingkat nasional. Ternyata ada satu lagi bikers Honda yang sanggup mendatangi dan menikmati keseruan seluruh HBD tahun ini, yaitu Brad Andri. 

Brad Andri dari CB150X ADV.ID Chapter Samarinda ini pun mendapat apresiasi piagam penghargaan karena keinginannya yang begitu kuat hingga berhasil menghadiri 4 lokasi gelaran HBD 2023. Mulai dari HBD Regional Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga HBD tingkat nasional di Lapangan Rampal, Kota Malang.

Pria kelahiran Samarinda 37 tahun silam ini baru mengenal dan bergabung dalam komunitas bikers pada tahun tahun 2021, yaitu Samarinda PCX Community (SPC). “Ini merupakan HBD pertama saya, karena mengenal komunitas motor baru tahun 2021. Dengan menghadiri HBD, saya ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang komunitas. Khususnya bikers Honda lintas daerah, saling mengenal adat dan budaya komunitas motor di tiap daerahnya,” jelas Brad Andri. 

Nantinya, dia berharap semua pengalaman yang didapat dari menghadiri dan mengikuti HBD tahun ini akan dibawa ke daerahnya, yakni Samarinda, Kalimantan Timur. “Tentunya dari masukan yang positif serta membangun akan saya bagikan kepada kawan-kawan di daerah saya. Dan tentunya dengan harapan akan membawa nama daerah saya agar lebih dikenal oleh daerah-daerah lain,” lanjutnya.

Dengan jadwal pelaksanaan HBD di tiga regional atau tiga pulau yang hanya berbeda 7 hari antar regionalnya, Brad  Andri harus mempunyai keinginan dan semangat yang kuat untuk bisa melaksanakan niatnya mendatangi semua lokasi gelaran HBD. “Saya putuskan menggunakan transportasi udara untuk bisa melaksanakan niat saya ini,” ujarnya.

Tentunya dengan pengorbanan dan modal ‘kocek’ yang tidak sedikit demi menjalankan niatnya tersebut, dia pun mendapatkan banyak pengalaman yang berharga dan tak akan terlupakan sepanjang hidupnya. Menurutnya, banyak pengetahuan baru yang dia dapat, diantaranya seperti bagaimana Kopdar, Kopsan, Touring, menghadiri anniversary komunitas/klub dan banyak lainnya.

“Di setiap daerah/ regional memang ada saja yang berbeda dalam penyelenggaraannya, tapi yang saya rasakan adalah kesamaan semangat para peserta di tiap daerah atau kota adalah kebersamaan, serta sangat menjunjung tinggi asas persaudaraan antar bikers dengan salam satu jiwa dan satu hati,” tambah Brad Andri. 

Terlebih lagi dengan slogan ‘Satu Hati’ yang menurutnya tidak hanya sebuah simbol atau ucapan saja, tapi sangat diterapkan atau bisa dibilang telah menjadi standar kehidupan bersama antar bikers Honda di tanah air. Sampai saat ini, Brad Andri sendiri baru sempat touring antar daerah dari Samarinda ke Banjarmasin.

“Adanya HBD 2023, menurut saya dapat menumbuhkan motivasi kepada teman-teman bikers yang sibuk akan rutinitasnya yang tidak ada waktu untuk riding menggunakan motor. Bahwasanya dengan cara apapun kita bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara bikers lainnya. Sekalipun tidak bisa riding dengan motor, namun bisa via udara. Karena momen ini sangat berharga, setiap tahunnya HBD akan terus meningkat ada perubahan di setiap kotanya,” tutup Brad Andri. 

-----

Kunjungi www.hondabikersday.com untuk info seputar HBD.

Source : https://www.astra-honda.com/community/news