NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Mar 2021 22:59 - Paguyuban Honda Bengkulu

Tak Kenal Maka Tak Sayang!!

Yok Kenalan Sama Club CBR  Bengkulu

Bengkulu – Motor sport Honda CBR yang hadir menjawab semua impian penggemar tipe sport dengan desain yang sporty dan dapat melaju di jalanan kota.Dengan banyak nya minat di pasaran di Bengkulu,banyak masyarakat yang ingin memiliki salah satu motor spot ini. Dengan ini terciptalah sebuah club CBR yang bernama RCB (Rider CBR Bengkulu).

          RCB ini adalah sebuah club yang di bentuk guna untuk merangkul sesama pengguna motor Honda CBR khususnya yang ada di provinsi Bengkulu. RCB sendiri dibentuk pada tanggal 09 Febuari 2015,yang didirikan oleh bro Dwi,Reza,Bayu,syahril dan gunawan. Seiring berjalannya waktu hingga saat ini jumlah keanggotaan RCB telah terhitung sebanyak 34 orang. RCB telah bernaungan di PAMHOB (Paguyuban Motor Honda Bengkulu).Untuk mempermudah mengkoordinir anggota RCB memiliki kepengurusan yang di koordinir oleh bro Jumantri Apriliansyah.

Buat rekan-rekan yang ingin join atau silahturahmi bisa langsung datang ke jl.Lingkar Barat tepat nya di Sate Pak Rahman kota bengkulu.Jadwal kopdar RCB Bengkulu itu biasanya seminggu sekali pada hari minggu.

Salah satu agenda club RCB yaitu dengan touring ke luar provinsi untuk memper erat silahturahmi dengan riders yang ada di luar kota Bengkulu.Salah satu nya ke provinsi Sumatera Barat dan Palembang. Mereka juga berwisata ke ikon-ikon yang ada di provinsi tersebut.

     Harapan RCB untuk kedepannya adalah semoga member bertambah banyak,makin sukses,makin kompak dan menjadi pelopor atau contoh berlalu lintas yang baik,Visi Misi RCB adalah untuk merangkul sesama pengguna CBR di Bengkulu dan membuang pandangan buruk masyarakat terhadap Club Motor.

     Dan ada kabar gembira untuk penggemar motor Honda CBR 150 R, generasi terbaru resmi meluncur di Indonesia. All New CBR 150 R ini punya tampang anyar serta fitur layaknya motor gede keluaran Honda. Motor sport 150 cc full fairing generasi keempat ini sekarang punya desain lebih agresif. Tampangnya bahkan mirip dengan sang kakak CBR 250 RR.

Spesifikasi Honda CBR 150 R Terbaru

Desain

Seperti disinggung sebelumnya,All New Honda CBR 150 R punya fascia seperti motor 2 silinder CBR250RR. Dengan desain lampu bertumpuk, di mana DRL (Day Time Running Light) di bagian atas, dan lampu LED di posisi bawahnya. Pun demikian pada lampu belakang, terlihat mengadopsi CBR250RR. Stop lamp-nya dibuat bertingkat. Oiya, semua lampu baik sein, headlamp, dan stop lamp dari Honda CBR150RR terbaru ini sudah menggunakan LED.

 

Mesin

Kalau bicara mesin tidak mengalami perubahan signifikan dari generasi Honda CBR150RR sebelumnya.Motor ini dibekali jantung mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi 6-percepatan. Dengan bekal mesin di atas, All New Honda CBR150RR ini sanggup melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Fitur

Selain upside-down, Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

All New CBR 150 R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK