NEWS
DETAILS
Rabu, 03 Mar 2021 17:00 - Honda Community Bali

Bentuk aktivitas yang memperlihatkan kekompakannya adalah saat menggelar dua acara sekaligus yakni perayaan 2nd Anniversary HFCI dan Deklarasi HFCI Bali yang berlangsung selama 2 hari pada 27-28 Februari 2021 di Melati Cafe Jimbaran Bali.

Kesuksesan dan kemeriahan acara terlihat dari jumlah anggota yang hadir sekitar 60 bikers seluruh Indonesia dan peserta paling jauh berasal dari Palembang dan Banjarmasin serta peserta dari tuan rumah Bali.

Diawali dengan melakukan touring keliling Bali yang dibagi menjadi 3 kelompok dengan tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan,

terlihat kekompakan seluruh bikers HFCI seluruh Indonesia bersama bikers dari Bali sangat akrab, dan perjalanan touring  berakhir dititik kumpul Melati Cafe Jimbaran Bali 27 Februari 2021 untuk dinner.

Suasana penuh keakraban terlihat pada acara makan malam dan perayaan HUT ke 2 tahun HFCI Indonesia.

Kebetulan hadir Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Arman Ahdiat selaku yang berkenan memberikan sambutan tentang penekanan safety berkendara dijalan raya dalam

bentuk kelompok atau yang dikenal dengan touring  sehingga saat rombongan melakukan touring tidak mengganggu atau membahayakan pengendara atau pengguna jalan lain.

Selain itu rencana untuk membangun fasilitas safety riding center di seluruh Indonesia akan memberikan kemudahan informasi dan pelatihan ke pengguna kendaraan khususnya nya sepeda motor.

Besar harapan dari pihaknya agar para bikers dapat bekerjasama menularkan virus berkendara dengan bijak, ungkapnya diakhir sambutannya.

Selanjutnya adalah acara deklarasi pembentukan HFCI Bali yang diresmikan oleh HFCI Indonesia dihadiri seluruh anggotanya dan sekaligus perayaan HUT ke 2  HFCI Indonesia

yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri 15 bikers HFCI Bali dan 45 bikers dari HFCI seluruh Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat tanda kenang-kenangan dari HFCI kepada Kombes Arman Ahdiat  dan juga kepada PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

“Penambahan usia dari klub HFCI ini, tentunya menjadikan para anggotanya semakin solid dalam kemajuan klubnya.

Melalui dua acara yang bersamaan ini menjadi momentum penting bagi HFCI untuk menjadi klub otomotif yang selalu mematuhi

peraturan lalu lintas dan selalu #Cari_Aman dijalan raya serta selalu menjaga protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah,” ungkap Ngurah Iswahyudi.

“Kegiatan perayaan hari jadi kali ini, memang sederhana tapi penuh makna, karena di situasi masih pandemi dan PPKM ini kami selain bergembira dengan seluruh anggota

 

komunitas dalam perayaan HUT yang ke 2 tahun pada hari Sabtu 27 Februari 2021, kami juga ingin berbagi melalui bakti sosial pada hari Minggu,

28 Februari 2021 ke warga sekitar sebagai ucap syukur kami karena kekompakan klub ini masih terjaga dengan baik,” ungkap Yoga.

Wakil Ketua Umum HFCI (Honda Forza Club Indonesia) Yoga Rusmana dalam sambutannya mengatakan kegiatan perayaan hari jadi kali ini, memang sederhana tapi penuh makna.

“Karena di situasi masih pandemi dan PPKM ini kami selain berkumpul bersama dengan seluruh anggota komunitas, kami juga ingin berbagi ke masyarakat khususnya

para pelaku pariwisata di wilayah Kuta yang sangat berdampak dari pandemi ini secara ekonomi, ini sebagai bentuk syukur

kami karena kekompakan klub ini bisa saling membantu dengan sesama dan masih terjaga dengan baik,” ungkap Yoga.

Sesuai dengan aturan prokes, maka acara perayaan Anniversary ini di selesaikan hingga pukul 8 malam dan seluruh bikers kembali ke penginapan masing-masing untuk beristirahat.

Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan melaksanakan bakti social (baksos) berlokasi di Kantor Camat Kuta dengan agenda penyerahan dana tunai,

sembako dan masker yang diterima oleh sekretaris Camat Kuta I Made Agus Suantara SE. MAP, yang nantinya akan diteruskan kepada warga wilayah Kuta yang berprofesi sebagai pelaku pariwisata yang terdampak.

Dalam acara tersebut sekretaris Camat Kuta, I Made Agus Suantara SE. MAP yang sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih atas perhatian serta bantuan dari komunitas Honda HFCI yang peduli dengan masyarakat terdampak pandemic.

“Semoga situasi ini segera berlalu dan perekonomian Bali bisa bangkit dan pulih kembali sehingga pelaku pariwisata bisa kembali beraktifitas,” ungkapnya.

Turut hadir menjadi sponsor dalam kegiatan ini antara lain : PT. AHM, Astra Motor Bali,  Korlantas Polri, MNC Play, VISION +, Meteor Costum, Vallen's Jok, Almer Shad, SHAD, BATTERY Tender, Karsten Motor, dan Granito.

Skutik premium Honda Forza dengan performa kelas atas mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) memiliki beragam fitur canggih dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal).

Kesan mewah dan prestisius di Honda Forza semakin lengkap dengan hadirnya kombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi lengkap seperti

indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

*istimewa
 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK