NEWS
DETAILS
Kamis, 14 Jan 2021 08:49 - Street Fire Batam

Awal tahun 2021 tepatnya pada tanggal 1 Januari petualangan Wheel Story season 6 yang sempat tertahan sekitar 9 bulan lamanya di Buenos Aires karena pandemik Covid-19 akhirnya bisa dilanjutkan kembali dengan mengikuti protokol kesehatan dan memiliki sertifikat khusus untuk kunjungan beberapa provinsi di Argentina selama musim panas ini dan tak lupa juga dokumen Carnet de Passage motor sudah diperpanjang jadi gak bakalan was-was lagi kalau ada check-point dalam perjalanan menuju daerah bagian utara Argentina. 

Nahh sebelum berpetualang lagi si Rumba aka Honda Africa Twin tak lupa saya cek tekanan angin ban, cek rantai, cek rem dan komponen kaki-kaki sampai eletroniknya biar aman pas turing nanti.

Pagi itu saya mengunjungi KBRI Buenos Aires mengundang untuk santap siang nasi kuning bersama Duta Besar dan staff sambil ngobrol seputar dunia turing motor, dan kegiatan bermotor ini ikut berperan penting sebagai media promosi Indonesia dan menjadi media informasi bagi para pelancong nantinya untuk lebih siap dengan situasi dan kondisi tempat wisata atau daerah dimasa pandemik ini.Lanjut petualangan bermotor ini dilepas oleh Duta Besar KBRI Buenos Aires Ibu Niniek Kun Naryatie bersama staff dari depan kantor KBRI Buenos Aires.  

Perjalanan keluar ibu kota Argentina ini sepi karena masih suasana libur tahun baru jadi masih lenggang banget traffic pagi itu. Saya berhenti di kota Lujan lagi buat menyapa kawan saya yang kebetulan hobinya turing motor dan ikut membantu saya memberikan informasi terkini terkait kondisi jalur atau rute yang akan saya lewati di beberapa daerah di bagian utara Argentina. 

Ya maklum karena keterbatasan bahasa jadinya kebanyakan berita yang saya pantau pakai bahasa Spanyol.

Nahh setelah 786 Km berkendara melewati Ruta 8 yang hari lumayan bikin gerah yang puncaknya sampai 37°C dan sorenya sampailah di Rio Cuarto buat nginap semalam.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK