NEWS
DETAILS
Kamis, 13 Feb 2020 09:28 - Honda Bikers Aceh

Trend motor berwarna Doff atau Matte sekarnag semakin menjamur dikalangan rider, yang dulunya dari pabrikan hanya keluar warna-warna glossy, sekarang dari pabrikan juga telah mengeluarkan produk-produk dengan warna doff atau matte.

Nah, tapi perlu diperhatikan warna doff ini perlu penanganan khusus, karena warna doff ini tidak terlapisi dengan pernis, warna doff ini cenderung lebih mudah pudar jika tidak dirawat dengan benar. Lalu bagaimana cara merawat warna doff yang benar?

1. Pemilihan Polesan

Untuk warna doff usahakan pilih polesan yang water based atau berbasis air, jangan menggunakan oil based. Karena kalau kita tidak tahu dan kita poles dengan oil based, yang ada motor para bikers malah jadi glossy, karena minyak itu membuat mengkilap body motor.

2. Penggunaan Sabun Dengan pH Netral

Perlu diperhatikan bahwa mencuci motor harus menggunakan sabun dengan pH netral atau pH diangka 7. Jika dibawah atau diatas itu cat motor akan cepat memudar. Banyak pilihan sabun cuci yang sudah diformulasikan khusus untuk body motor yang berbahan plastik. Yang pasti hindari penggunaan sabun colek untuk mencuci bagian body motor, efeknya memang tidak akan cepat terlihat, tapi jika dibiasakan cat motor akan cepat pudar.

Nah, itu sekilas tips yang bisa kamu terapkan, semoga bermanfaat para bikers Aceh.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK