NEWS
DETAILS
Senin, 11 Jan 2016 13:55 - Honda Community

Perseteruan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di seri Sepang, Malaysia masih berbuntut panjang, namun kali ini terjadi antara fans mereka berdua. Karena khawatir atas keselamatan dan keamanan, pendukung Marc Marquez mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghadiri seri balapan di Mugello pada musim 2016 mendatang.

"Kami benar-benar sangat menyesal harus membuat keputusan seperti ini, namun situasi saat ini tidak besar dan lingkungan benar-benar berbahaya," demikian pernyataan mereka seperti dilansir Motorsport.

"Kami begitu menyayangkan karena fans tidak bisa bebas mendukung pebalap kesayangannya tanpa mendapatkan risiko ancaman, dilempari berbagai benda, atau diludahi. Tapi, sayang sekali kita sudah mencapai situasi demikian."

"Kami berharap bahwa Anda memahami pilihan ini demi untuk kebaikan anggota," ujarnya.

Tapi, mereka juga menegaskan bahwa kekhawatiran akan keamanan sebetulnya sudah ada sebelum persaingan Marquez dan Rossi mencapai puncaknya. Menurutnya, tahun lalu mereka juga diancam di Mugello dan Misano.

"Sayangnya, ada penggemar yang tidak mengerti bahwa persaingan antara pembalap tidak harus mengarah pada konfrontasi terus menerus antara fans di tribun."

Wah, patut disayangkan juga kalau kejadiannya sampai harus seperti ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK