NEWS
DETAILS
Minggu, 17 Jan 2016 14:57 - Honda Community

Setelah munculnya keputusan para pendukung Marc Marquez untuk absen di seri Mugello, Italia pada gelaran MotoGP tahun 2016 ini. Pembalap asal Spanyol ini pun angkat bicara, meminta kepada Fans Club Marquez untuk datang ke negara Italia.

Sebelumnya keputusan itu diambil para pendukungnya lantaran ada kekhawatiran atas keselamatan anggota mereka selama berada di Italia. Ini terkait insiden kecelakaan yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi di GP Sepang, musim lalu.

Pernyataan itu berbunyi: "Kami benar-benar sangat menyesal harus memberikan keputusan ini. Namun situasi saat ini tidak memungkinkan untuk kami terbang ke Italia, karena di sana benar-benar berbahaya. Ini adalah hal yang sangat menyakitkan bahwa Fan club Marquez tidak bisa menghibur idolanya di Mugello dan Misano. Kami tidak ingin risiko yang mengancam anggota dan kami telah mengambil sikap yang benar. Kami berharap semua pihak bisa memahami keputusan kami dan ini diputuskan untuk kebaikan anggota."

Marquez meredakan situasi sambil memberikan garansi atau jaminan kepada penggemar bahwa Fans Club Marquez bisa datang tanpa harus memikirkan masalah. "Situasi ini pada akhirnya akan selesai. Saya berpikir bahwa penggemar saya dapat melakukan perjalanan ke Mugello, karena saya pikir tidak ada sesuatu yang akan terjadi," jamin Marquez.

Pengaruh sosial media juga menjadi sorotan Marquez, bahwa kebanyakan pengguna jejaring sosial media memicu penggunaan anonimitas atau nama samaran. Sehingga berkontribusi memperkeruh keadaan semakin panas, sebab siapa pun bisa menyuarakan pendapatnya dengan menyembunyikan identitas asli mereka.

"Ketika semua orang menggunakan jejaring sosial media, mereka bisa mengatakan apapun tanpa harus menghadapi situasi yang ada disekitarnya. Padahal fans sejati MotoGP ingin melihat hiburan melalui balapan roda dua ini. Saat ini, gerakan di jaringan sosial sulit untuk berhenti. Siapa pun bisa menulis apa saja dan mengatakan apa yang dia inginkan. Itu bukan untuk mencegah. Tetapi jika mereka semua tidak banyak komentar di jejaring sosial dan memilih menyaksikan balapan sebenarnya, maka pembalap juga akan berkonsentrasi di trek sebagaimana mestinya," tutup Marquez.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK