NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Jun 2016 22:00 - Honda Community

All New Honda CBR 150R Track Day, ajang berbagi pengetahuan balap kepada komunitas sudah digelar di beberapa kota. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealer memberikan wawasan kepada para bikers terkait dunia balap tanpa menghilangkan unsur keselamatan berkendara pada lintasan yang sudah disediakan.

Para peserta track day diberikan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan pemahaman teori, para bikers pun dapat langsung mempraktekkan wawasan mereka terkait olahraga balap.

Ahmad Jayadi yang ditunjuk sebagai mentor dalam ajang track day yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat akhir pekan kemarin (4/6), memberikan komentar mengenai ajang ini. "Teman-teman komunitas pasti sudah paham yang namanya berkendara dengan baik, saya hanya menambahkan teori dasar untuk balapan sebagai pemula," jelas mantan pembalap Nasional ini saat ditemui hondacommunity.net.

Track day sendiri bagi Jayadi merupakan ajang yang seru, karena selain dapat bekal teori tentu bisa berkendara di sirkuit bersama teman-teman. "Pentingnya sebuah teori agar teman-teman komunitas yang mau masuk ke track merasa nikmat. Jadi ajang seperti ini cukup efektif, terlebih juga karena difasilitasi," tambah Adi sapaan karibnya.

Kegiatan track day ini juga cukup bermanfaat, terlebih buat berkendara sehari-hari. "Teman-teman komunitas sudah ada yang paham bahwa sebelum berkendara itu perlu yang namanya pemanasan, karena berkendara itu perlu fisik yang prima. Teori yang disampaikan juga terpakai buat berkendara sehari-hari, kecuali soal racing line," tutup Jayadi.

Jadi, track day itu bukan sekadar ngebut bareng teman-teman, bro/sis. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK