NEWS
DETAILS
Senin, 05 Sep 2016 17:35 - Honda Community

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengakui bahwa dirinya menyerang terlalu banyak untuk merebut posisi kedua, pada ajang MotoGP seri 12 di sirkuit Silverstone. Alhasil, ia malah terlempar ke peringkat keempat pada akhir balapan.

Setelah mampu memenangi duel lawan Valentino Rossi dan mendapatkan jarak yang aman, Marquez kembali terlibat duel lawan Carl Cructhlow untuk perebutan posisi kedua.

Cructhlow yang mendapatkan dukungan penonton berhasil bertarung seimbang lawan Marquez. Keduang bergantian ada di posisi kedua hingga dua lap jelang finis. Pada momen inilah Marquez melakukan kesalahan.

“Saya berusaha menjaga persaingan dengan Rossi karena dia adalah rival utama saya untuk perburuan gelar juara karena itu saya berusaha tampil agresif.”

“Mungkin saya terlalu agresif dan mengambil banyak risiko, namun saya yakin bahwa saya punya kesempatan untuk finis di posisi kedua,” ucap Marquez.

Marquez berusaha menyalip Cructhlow di tikungan, namun ia malah kehilangan kendali atas motornya dan terpaksa keluar lintasan. Marquez tak hanya kehilangan posisi kedua, namun ia juga disusul oleh Rossi dan Dani Pedrosa sehingga melorot ke peringkat kelima.

Di sisa waktu yang ada, Marquez mampu menyalip Pedrosa namun ia tak lagi punya waktu untuk mengejar Rossi dan mendapatkan podium GP Inggris.

“Saya terus berusaha mengejar posisi kedua namun di dua lap terakhir saya melakukan kesalahan saat berduel lawan Cal Cructhlow. Alhasil, saya melorot beberapa posisi ke bawah,” ujar Marquez.

Marquez selalu finis di belakang Rossi pada tiga seri terakhir namun saat ini ia masih unggul 50 angka dari rival terdekatnya itu.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK