NEWS
DETAILS
Jumat, 14 Apr 2017 19:00 - Honda Community

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens sukses mendominasi podium kelas Asia Production 250 (AP250) digelaran balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Chang International Circuit, Thailand (14/4). 

Gerry sukses meraih podium tertinggi kelas AP250 setelah bertarung sengit di lap terakhir dengan pebalap asal Thailand. All New Honda tunggangan Gerry menorehkan catatan waktu tercepat, yaitu 1:54.413.

"Target saya sejak awal adalah memacu motor secepat mungkin meninggalkan pebalap lainnya. Persaingan kali ini sangat ketat dan jarak dengan pebalap di belakang saya sangat tipis. Oleh karena itu saya berusaha terus menjaga fokus saat melibas setiap lintasan. Saya sangat senang pada akhirnya dapat mempertahankan podium tertinggi di race pertama hari ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujar Gerry Salim sesaat setelah turun dari podium.

Kemudian, Rheza mampu bersaing ketat hingga garis finish dengan pebalap asal Jepang.

"Kompetisi pada balap hari ini sangat ketat. Sejak awal balapan selalu ada overtake di setiap tikungan. Tapi saya tidak mau menyerah dan terus berjuang mengalahkan lawan terdekat. Saya bersyukur dapat turut mempersembahkan kebanggaan untuk Indonesia dengan meraih podium ketiga di race pertama ARRC seri Buriram ini. Terima kasih banyak atas dukungannya," Ujar Rheza.

Lalu Awhin Sanjaya mengakhiri balapan di race pertama ini dengan posisi kelima dari posisi start di grid sembilan.

"Di awal balapan saya sempat melakukan kesalahan pada beberapa tikungan sehingga saya mundur hingga posisi 11. Akan tetapi saya berusaha cepat memperbaiki kesalahan saya lap demi lap dan akhirnya dapat finish di posisi kelima," pungkasnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK