NEWS
DETAILS
Rabu, 19 Jul 2017 11:16 - Honda Community

Selain menjadi salah satu pebalap paling sukses dalam sejarah MotoGP, Marc Marquez juga merupakan pebalap dirt track yang luar biasa.

Balap dirt track termasuk olahraga yang masuk program pelatihannya, dan ini yang membantu Marquez menjadi lebih kompetitif. Tidak hanya itu, buat dia ini adalah salah cara mencari kesenangan.

Mari cari tahu apa arti dirt track bagi Marquez, kenapa dirinya cukup menekuni balapan ini.

Kapan memulainya dan apa yang membuat ketagihan?
Saya memulainya pada usia lima tahun, pada usia tersebut saya juga mencoba motocross. Hal yang membuat saya ketagihan pada balapan ini adalah balapannya cukup pendek dan sangat kompetitif.

Apa yang didapat dari menekuni dirt track sebagai pebalap MotoGP?
Semua jenis sepeda motor bisa mengajari hal-hal kecil yang bisa membantu saat balapan MotoGP. Dengan dirt track, saya banyak belajar tentang mengendalikan motor saat sliding dan mengatur bukaan gas.

Adrenalin berbeda apa yang didapatkan saat balapan MotoGP dengan sliding di dirt track?
Kedua balapan itu sangat berbeda. Pada MotoGP adrenalin memuncak saat beradu kecepatan, harus super tepat di setiap putaran dan tidak boleh kehilangan konsentrasi. Sementara di dirt track, setiap putaran berbeda, ada sliding dan harus sangat tepat kontrol bukaan gas, terlebih balapannya juga cukup singkat dan tidak dapat diprediksi, sehingga membuat balapan ini sangat menarik.

Selain dirt track, balapan lain apa yang disuka?
Semua yang berhubungan dengan dua roda saya suka, selain dirt track, saya juga suka latihan supermoto dan motocross.

Pernahkah saat balapan dirt track mencoba melakukan yang sama seperti balapan MotoGP?
Pada akhirnya, saat berada di atas motor dan bersaing, puntiran gas bakal dibejek semampunya, total sampai limit. Baik itu untuk balapan MotoGP, dirt track atau motocross, saya selalu berusaha sampai limit.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK