NEWS
DETAILS
Jumat, 23 Mar 2018 09:04 - Honda Community

Jakarta – Performa impresif dari Honda CBR250RR berhasil mengantarkan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya mendapatkan podium kedua di seri perdana Indospeed Race Series (IRS) 2018 kelas Kejurnas Sport 250cc yang dihelat di Sentul International Circuit, Jawa Barat (17-18/3).

Sebelum balapan, para pebalap melewati sesi kualifikasi yang penuh tantangan setelah lintasan sirkuit diguyur hujan yang cukup deras (17/3).

Berdasarkan hasil kualifikasi, Rheza Danica Ahrens memulai balapan di posisi 4, disusul Andi “Gilang” Farid Izdihar di posisi 5, dan Awhin Sanjaya harus rela memulai balapan di posisi 31 setelah sempat terjatuh pada sesi kualifikasi karena kondisi lintasan yang licin.

Kendati memulai balapan dari barisan belakang, Awhin tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi pada balapan pertamanya (17/3). Didukung performa tangguh dari Honda CBR250RR, Awhin langsung masuk di posisi 20 besar pada lap kedua.

Perjuangan luar biasa dari pebalap berusia 20 tahun ini membuahkan hasil positif saat dirinya berhasil memacu Honda CBR250RR miliknya mencetak fastest lap 1:45.376 dan merebut posisi 11 pada saat menyentuh garis finish. Hasil yang baik juga ditunjukkan oleh Rheza yang berada di posisi keempat dan Andi Gilang di posisi kelima.

Pada balapan kedua (18/3), keadaan mulai berbalik. Sesuai dengan regulasi IRS, posisi awal balapan berubah dimana Rheza berada di pole position dan disusul oleh Andi Gilang di posisi kedua, sementara Awhin memulai balapan di posisi ke-11.

Dengan tekad untuk memberikan hasil yang lebih baik dari balapan pertama, Awhin memacu motor Honda CBR250RR dengan penuh percaya diri hingga dalam waktu singkat masuk ke posisi 5 besar di lap ketiga, lalu tak lama setelahnya menyodok ke posisi dua di lap keempat.

Perebutan posisi puncak untuk podium tertinggi di balapan kedua seri pertama IRS 2018 ini terjadi sangat sengit, beberapa kali terjadi aksi saling menyalip dan rekan setim Awhin, Rheza sempat masuk ke posisi tiga.

Akhir persaingan menegangkan tersebut berakhir dengan keberhasilan Awhin mempertahankan posisi kedua saat melewati garis finish dengan torehan total waktu 21:04.517 disusul oleh Rheza di posisi 5 dan Andi Gilang di posisi 8.

“Balapan yang sangat menyenangkan bagi saya. Sebelumnya pada balapan pertama saya sempat terjatuh saat kualifikasi sehingga harus start di posisi belakang yang menyebabkan sulit untuk menyusul grup depan. Akan tetapi di balapan kedua karena berhasil start dari posisi 11 saya bisa merebut posisi depan dan mempertahankannya hingga finish di podium kedua. Terima kasih banyak atas seluruh dukungan kepada saya sehingga saya berhasil mendapatkan podium pertama bersama Honda CBR250RR dan AHRT di tahun 2018 ini,” ujar Awhin.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan hasil dari balapan seri pertama ini dapat menjadi pijakan penting bagi tim untuk seri-seri berikutnya. Keberhasilan AHRT meraih podium tentunya menjadi penyemangat tambahan untuk tim.

“Saya yakin hasil balapan hari ini bisa menjadi awal yang baik bagi tim AHRT kedepannya. Meskipun hasil pada awal balapan tidak terlalu baik, para pebalap muda binaan AHM ini berhasil menunjukkan bakat luar biasa mereka bersama Honda CBR250RR dan memberikan hasil yang memuaskan di balapan kedua ini. AHM dengan semangat Satu Hati akan terus berkomitmen untuk mendukung generasi muda kebanggan bangsa ini meraih mimpi mereka di dunia balap,” tutup Indraputra.

IRS 2018 akan dilaksanakan sebanyak 6 seri dan keseluruhannya diselenggarakan di Sentul International Circuit. Seri kedua akan dilaksanakan pada 5-6 Mei 2018, seri ketiga di 21-22 Juli 2018, seri keempat di 25-26 Agustus 2018, seri kelima di 6-7 Oktober 2018, dan seri penutup akan dilaksanakan pada 17-18 November 2018.

 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK