NEWS
DETAILS
Sabtu, 27 Apr 2019 14:09 - Honda Community

Kawan-kawan.... Seri kedua FIM CEV World Championship akan digelar di lintasan sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (28/4). Kedua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji turun pada Moto3 CEV Junior World Championship dan Gerry Salim pada CEV Moto2 European Championship. Kedua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut, akan memberikan aksi terbaiknya untuk Indonesia.

Pencapaian Mario di seri Estoril yang berhasil finish di posisi keempat, menjadi motivasi besar bagi pemuda asal Magetan ini untuk kembali menunjukan tajinya di Ricardo Tormo. Melibas panjang lintasan sejauh 4 Km dengan 14 tikungan, tentu Ricardo Tormo menjadi tantangan bagi Mario yang belum memilki pengalaman balap di sirkuit ini. Pebalap muda berusia 15 ini siap mencetak prestasi dengan tunggangannya Honda NSF250RW.

“Pekan lalu, kami menjalani tes di Valencia dan itu menjadi persiapan yang bagus untuk menghadapi putaran kedua musim ini. Meskipun sirkuitnya masih baru buat saya, namun saya yakin bisa bersaing dengan grup depan dan cepat beradaptasi. Hasil dari putaran pertama juga memuaskan untuk debut saya dan menjadi motivasi tersendiri untuk meraih hasil bagus pada putaran kedua,” ujar Mario.

Sementara itu Gerry Salim yang memilki pengalaman mengaspal di sirkuit Ricardo Tormo pada saat turun di ajang Moto3 CEV Junior World Championship tahun lalu menatap mantap seri kedua ini. Perubahan cuaca yang kerap terjadi di Valencia tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Gerry.

“Saya sangat senang karena di Estoril bisa meraih hasil terbaik sejak ikut FIM CEV dan kami akan menjaga semangat yang sama untuk terus berkembang di Valencia. Saya suka lintasan disana saat memacu motor Moto3. Saya berharap akan tetap menyukainya saat memacu motor Moto2 dan lebih menikmati balapan. Kami melakukan tes di sirkuit ini pekan lalu dan saya mendapatkan feeling yang bagus dengan motor, meskipun saat itu hujan”.

FIM CEV 2019 seri kedua akan melombakan tiga balapan. Kelas Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (28/4/2019) pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB), sementara Moto2 European Championship akan menggelar satu balapan, mulai pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). Semua balapan bisa disaksikan melalui channel FIM CEV di YouTube.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK