NEWS
DETAILS
Kamis, 20 Jun 2019 15:21 - Honda Community

Pebalap Astra Honda Racing Team, Afridza Munandar dan Adenanta Putra, finis di urutan pertama dan kedua di Malaysia, serta naik ke posisi kedua dan ketiga klasemen. Hildhan Kusuma finis di urutan kelima, sementara Abdul Mutaqim kedelapan, dan Herjun Firdaus jatuh pada lap terakhir.

Bendera Indonesia terbang tinggi di atas dua podium tertinggi Sepang International Circuit pada Minggu (16/6/2019), setelah balapan kedua Asia Talent Cup, dengan Afridza Munandar dan Adenanta Putra mencatat hasil finis satu-dua, yang mengantar mereka ke posisi kedua dan ketiga klasemen. Balapan sulit dihadapi Hildhan Kusuma yang akhirnya finis di posisi kelima, sementara Abdul Mutaqim finis kedelapan. Sementara itu, Herjun Firdaus menjadi salah satu dari enam pebalap yang gagal finis pada balapan ini, karena terjatuh pada lap terakhir.

Seperti pada balapan pertama kemarin, Afridza Munandar dan Adenanta Putra selalu berada di rombongan depan, di mana juga ada Hildhan Kusuma dan Herjun Firdaus. Sementara Abdul Gofar Mutaqim berada di belakang mereka. Afridza beberapa kali memimpin dan dua lap sebelum balapan berakhir dia melakukan gebrakan dan tak ada lagi yang bisa melawan. Dia berhasil membuka jarak yang mampu dipertahankan hingga finis. Ini merupakan kemenangan kedua pebalap Astra Honda Racing Team tersebut di ATC dan empat podium beruntunnya.

Saat berusaha mengejar Afridza, Sho Nishimura dan Syarifuddin Azman terjatuh, yang membuka jalan Adenanta Putra mengambil keuntungan penuh dan akhirnya finis di posisi kedua, untuk memastikan Indonesia finis satu-dua, sekaligus menjadi podium keduanya. Hildhan Kusuma dan Abdul Mutaqim akhirnya finis di posisi kelima dan kedelapan, tetapi Herjun Firdaus tidak berhasil finis setelah terjatuh di tikungan 4 pada lap terakhir.

Hasil di Sepang ini mengantar Afridza Munandar ke posisi kedua klasemen, tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen. Adenanta Putra dengan selisih 32 poin berada di posisi ketiga, sementara Herjun Firdaus di posisi kedelapan, Abdul Mutaqim ke-10, dan Hildhan Kusuma ke-12.

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan menjalani putaran Asia Talent Cup berikutnya di Thailand pada 5-6 Oktober 2019.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK