NEWS
DETAILS
Rabu, 26 Jun 2019 12:43 - Honda Community

Setelah lebih dari lima tahun, meraih dua gelar juara dan 21 kemenangan, Astra Honda akan menjalani putaran ke-50 keikutsertaan pada Asia Road Racing Championship di Suzuka.

Astra Honda Racing Team akan menjalani putaran keempat ARRC 2019 di Suzuka Circuit pada akhir pekan ini dengan sudah menjalani total 48 putaran di kelas SuperSports 600cc dan Asia Production 250cc. Dengan dua kelas digelar pada akhir pekan ini, berarti tim Indonesia tersebut efektif akan merayakan putaran ke-50 di persaingan Asia yang perstisius. Tim mulai ikut persaingan ini pada 2014 dan sudah mencatat berbagai prestasi menjanjikan, termasuk dua gelar (kelas AP250) dan total 21 kemenangan di kelas AP250 dan SS600.

Selama lima tahun terakhir, Astra Honda Racing Team telah mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia di beberapa sirkuit balap Asia yang ikonik, mengembangkan pebalap muda Indonesia dan bersama-sama membangun mimpi mereka untuk ikut MotoGP World Championship. Astra Honda sudah melakukan ini di dua kelas berbeda, yaitu SuperSports 600cc sejak 2014 dan Asia Production 250cc sejak 2017.

Astra Honda Racing Team sudah kompetitif sejak awal, dan meraih hasil bagus di ARRC sejak kali pertama ikut. Kemenangan pertama tim ini sudah didapatkan pada 2015, ketika Muhammad Fadli Imammuddin meraih kemenangan di kelas SuperSports 600cc, di hadapan ratusan pendukung Indonesia yang memadati kursi penonton di Sirkuit Sentul. Sejak itu, Astra Honda mencatat sukses 100 persen kala berlaga di sikuit yang ada di Indonesia tersebut untuk kelas SuperSports600cc, melalui Gerry Salim pada 2016, Dimas Ekky pada 2017, dan Andi Gilang pada 2018.

Astra Honda mencatat kesuksesan lebih besar di kelas Asia Production 250cc, dengan selalu menjadi juara umum pada dua musim keikutsertaannya, melalui Gerry Salim pada 2017 dan Rheza Danica Ahrens pada 2018. Secara keseluruhan, Astra Honda telah mengumpulkan tak kurang dari 15 kemenangan di kelas ini dalam periode yang singkat, termasuk satu kemenangan pada musim ini yang dipersembahkan Lucky Hendriansya di Sepang International Circuit.

Putaran Jepang
Astra Honda Racing Team akan merayakan keikutsertaan mereka yang ke-50 pada akhir pekan ini dengan meraih hasil sebagus mungkin di Suzuka Circuit yang legendaris. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang berangkat ke Jepang dengan berada di posisi kedua klasemen hasil raihan 71 poin, dengan hasil terbaik sejauh ini adalah finis di urutan kedua (dua kali). Sementara itu, pendatang baru di kelas ini, Rheza Danica Ahrens, berada di peringket ke-9 dengan 36 poin saat kembali ke sirkuit di mana dia memenangi dua balapan AP250 pada musim lalu.

Di kelas Asia Production 250cc, tiga pebalap Astra Honda Racing Team saat ini terpisah di bawah 25 poin dengan sang pemuncak klasemen, dan berada dalam persaingan memperebutkan gelar juara. Awhin Sanjaya saat ini berada di posisi kelima hasil mengantongi 66 poin setelah mencatat hasil terbaiknya musim ini, yakni finis di posisi kedua pada balapan ke-2 di Chang International Circuit. Irfan Ardiansyah berada di posisi keenam dengan 64 poin, sementara Lucky Hendriansya di posisi ketujuh dengan 61 poin.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK