Minggu, 20 Oct 2019 15:40
Honda Community

Afridza dan Adenanta Finis 10 Besar di Motegi


      
Afridza Munandar finis di posisi ketujuh pada balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup di Jepang, disusul Adenanta Putra di posisi kedelapan. Herjun Firdaus finis di posisi ke-12 dan Hildhan Kusuma ke-14. Abdul Gofar Mutaqim terjatuh pada lap kedua.

Setelah balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup di Motegi, Afridza Munandar masih punya peluang bersaing memperebutkan gelar juara berkat hasil finis di posisi ketujuh, dengan dua balapan tersisa pada putaran terakhir di Malaysia. Rekan satu timnya, Adenanta Putra, finis di posisi kedelapan, tetapi sudah keluar dari persaingan memperebutkan gelar juara. Herjun Firsdaus finis di posisi ke-12 di Motegi, sementara Hildhan Kusuma ke-14. Abdul Gofar Mutaqim tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap kedua.

Seperti pada balapan pertama, Afridza Munandar tidak melakukan start dengan baik dan berada di posisi ke-10 setelah lap pertama, terjebak bersama para pebalap yang lebih lambat, yang membuatnya tidak bisa mengikuti grup depan yang lansung melaju cepat dan membuka jarak. Di grup kedua, juga ada Adenanta dan Herjun. Di belakang mereka ada Hildhan di posisi ke-15, dan Gofar di posisi ke-17. Tetapi, Gofar tidak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap kedua.

Di grup kedua, Afridza dan Adenanta bersaing ketat dengan pebalap-pebalap lain dan saling mendahului. Mereka akhirnya bisa memenangi persaingan. Para pebalap Astra Honda Racing Team ini finis di depan grup ini. Afridza finis di posisi ketujuh dan Adenanta di posisi kedelapan. Herjun yang juga berada di grup ini akhirnya finis di posisi ke-12, sementara Hildhan ke-14.

Dengan hasil ini, Afridza Munandar kini berada di peringkat ketiga, 27 poin tertinggal dari sang pemuncak, dengan dua balapan tersisa di Malaysia. Adenanta Putra berada di posisi kelima (62 poin tertinggal), diikuti Herjun Firdaus yang berada di posisi kedelapan, Abdul Gofar Mutaqim ke-13 dan Hildhan Kusuma ke-15. Putaran terakhir Idemitsu Asia Talent Cup akan berlangsung di Sepang International Circuit (Malaysia), 2-3 November.

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 04 Dec 2019 10:21
Honda Community

Alex Marquez Resmi Bergabung Ke Tim Repsol Honda

The Last of us
Senin, 02 Dec 2019 10:57
Honda Community

AHRT Persembahkan Rekor Baru Di Balap Asia

The Last of us
Kamis, 28 Nov 2019 10:11
Honda Community

Pebalap Astra Honda Bidik Gelar Juara ARRC 2019

The Last of us
Selasa, 26 Nov 2019 12:59
Honda Community

Astra Honda Racing Team Siap Meraih Gelar di Thailand

The Last of us
Kamis, 14 Nov 2019 17:14
Honda Community

Jalani Musim Terburuk, Jorge Lorenzo Resmi Pensiun

The Last of us
Minggu, 10 Nov 2019 10:13
Honda Community

Klasemen MotoGP 2019: Marquez Tak Bisa Berhenti Bikin Rekor

INSTAGRAM
FACEBOOK