Senin, 20 Jan 2020 13:03
Honda Community

Alex Marquez Perlu Waktu Untuk Beradaptasi Dengan RC213V

Pembalap 'anyar' Repsol Honda, Alex Marquez, bertekad tak ingin mengeluhkan motornya RC213V saat menjalani debutnya di kelas utama MotoGP.

Repsol Honda resmi memilih Alex Marquez untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun jelang MotoGP Valencia 2019 yang menjadi seri balap terakhir musim lalu.

Dipilihnya Alex oleh Repsol Honda tak lepas dari gelar juara dunia Moto2 2019 yang dia raih bersama tim Marc VDS.

Membalap untuk tim sekelas Repsol Honda pada MotoGP musim depan tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Alex Marquez.

Seperti halnya sang kakak yang langsung menuai sukses di musim perdananya bersama Repsol Honda, Alex Marquez pun juga menginginkan hal serupa.

Namun, dalam dua kali tes pramusim yang berlangsung di Valencia dan Jerez, juara dunia Moto2 2019 itu belum mampu menunjukkan keganasannya saat menunggangi RC213V.

Tak ayal, Alex pun disebut akan memerlukan sedikit waktu untuk bisa beradaptasi dan kembali menemukan ritme terbaiknya.

Menanggapi hal itu, Alex Marquez, bertekad akan memahami terlebih dahulu aspek-aspek teknis serta karakter dari tunggangan barunya itu.

Lebih jauh lagi, pembalap berusia 23 tahun itu bertekad tidak akan mengeluhkan soal motor sebelum dia belajar dan berusaha keras menemukan ritme terbaiknya

"Saya akan bersikap realistis dan tidak mengeluhkan tentang motor ini," kata Alex Marquez, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Pertama saya harus memacu diri saya untuk bisa melewati batasan-batasan ini dan membiasakan diri dengan motor itu," tuturnya lagi.

Sepanjang dua sesi tes pramusim lalu, Alex Marquez sendiri memang belum mencoba menaiki motor RC213V versi terbaru.

Kendati demikian, dia tidak terlalu ambil pusing akan hal itu karena dia sadar harus beradaptasi terlebih dahulu dengan motor MotoGP.

"Saya hanya mempunyai waktu tiga hari untuk mengendarai motor MotoGP dan saya belum mencoba motor versi 2020," imbuhnya lagi.

"Masih banyak hal yang harus dilakukan hingga kami berada di Malaysia, kami tidak akan pernah tahu kapan dan di mana kita akan berada," kata Alex Marquez mengakhiri.

Peraturan baru MotoGP membuat Alex Marquez dan debutan lain boleh kembali menjajal motor RC213V sejak shakedown test di Sepang pada 2-4 Februari 2020.

Sementara itu, para pembalap MotoGP yang lama baru akan mengaspal di tempat yang sama tiga hari berselang, yaitu pada 7-9 Februari 2020.

Kejuaraan MotoGP musim 2020 akan dibuka dengan balapan seri perdana di Sirkuit Internasional Losail pada 8 Maret.

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 04 May 2020 13:59
Honda Community

Mantan Manajer Sebut Nilai Kontrak Marc Marquez Tak Biasa

The Last of us
Minggu, 26 Apr 2020 13:38
Honda Community

Rindu Balapan, Mario Terus Berlatih di Rumah

The Last of us
Senin, 20 Apr 2020 12:32
Honda Community

Marc Marquez Jadi Tukang Potong Rambut Dadakan Sang Adik

The Last of us
Senin, 20 Apr 2020 11:56
Honda Community

Marquez Bersaudara Galang Donasi

The Last of us
Kamis, 09 Apr 2020 10:15
Honda Community

Marc Marquez Menolak Ide Balapan 2 Kali Sepekan