Senin, 20 Apr 2020 11:56
Honda Community

Marquez Bersaudara Galang Donasi

Krisis kesehatan yang tengah melanda dunia akibat wabah virus Corona membuat Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez tergerak. Kedua abang beradik yang sama-sama berkiprah di ajang MotoGP dan berada dalam satu tim itu menggalang donasi untuk memerangi pandemi Covid-19.

Dilansir laman resmi MotoGP, Marc Marquez dan Alex Marquez diketahui memberi sumbangan untuk Rumah Sakit Universitas Arnau de Vilanova, Spanyol. Donasi dari kedua peraih gelar juara dunia tahun lalu (Alex di kelas Moto2) itu membuat rumah sakit ini bisa membeli berbagai alat kesehatan atau alkes.

Beberapa di antaranya adalah peralatan x-ray digital portabel dan penganalisa gas. Fasilitas kesehatan itu diperuntukkan bagi pasien semi-kritis akibat Virus Corona. Rumah Sakit Universitas Arnau de Vilanova pun menyampaikan terima kasihnya kepada Alex dan Marc lewat akun twitter resmi mereka, @harnaulleida.

"Alex Marquez dan Marc Marquez telah memberikan donasi kepada kami berupa peralatan untuk menolong pasien semi-kritis yang terkena dampak Covid-19. Ini adalah peralatan radiologi digital portabel dan penganalisa gas. Terima kasih banyak sang juara!" demikian bunyi cuitan dari pihak rumah sakit.

Akibat wabah Virus Corona, gelaran MotoGP 2020 juga harus terhenti sementara. Belum tahu kapan nasib balapan motor terakbar di dunia itu bisa kembali bergulir.

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 26 Aug 2020 11:31
Honda Community

Alex Beri Jawaban Kapan Marc Marquez Balapan Lagi

The Last of us
Kamis, 20 Aug 2020 11:34
Honda Community

Honda Bantah Ketergantungan Pada Marc Marquez

The Last of us
Senin, 10 Aug 2020 10:48
Honda Community

Marc Marquez Alami Cedera, Pengembangan Motor Honda Mandek

The Last of us
Minggu, 09 Aug 2020 10:22
Honda Community

Penyebab Marc Marquez Cedera Lagi, Akibat Buka Jendela