NEWS
DETAILS
Senin, 04 May 2020 13:59 - Honda Community

Mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo, menilai durasi kontrak baru Marc Marquez merupakan hal yang tidak umum, namun bisa dipahami karena keistimewaan yang dia miliki.

Marc Marquez memperpanjang kontrak bersama Repsol Honda hingga 2024 mendatang.

Dikutip dari GPOne.com, Livio Suppo menilai kontrak baru Marquez tak biasa dibandingkan dengan kontrak pembalap pada umumnya.

"Kontrak Marquez memang tidak biasa. Kebanyakan pembalap menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan opsi yang berpihak pada tim," kata Suppo.

Namun, Suppo tak heran dengan keputusan Honda mengikat Marquez hingga empat tahun ke depan.

"Marc Marquez adalah pembalap yang tak biasa, sehingga masuk akal Honda memberikannya kontrak baru selama empat tahun. Marc sangat kompetitif dan Honda menginginkannya sepanjang dia berkarier," ucap Suppo.

"Kontrak semacam ini melibatkan risiko 50-50 untuk pembalap dan tim. Dalam tempo lima tahun performa pembalap seperti Marquez takkan turun. Honda pun selalu membuat motor yang kompetitif, jadi saya yakin kedua belah pihak paham dengan situasi," ujar dia melanjutkan.

Marc Marquez mengunci titel juara dunia bersama Repsol Honda pada 2019.

Gelar tersebut merupakan yang keenam baginya sejak bergabung dengan Repsol Honda mulai 2013.

Marquez mengamankan titel juara dunianya setelah tampil sangat dominan dengan 12 kali kemenangan dari 19 seri balapan.

Ia juga hanya satu kali gagal naik podium sepanjang musim lalu.

Performa Marquez sukses membawa Repsol Honda menggabungkan tiga gelar sekaligus, yaitu juara dunia untuk kategori pembalap, konstruktor, dan tim.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK