Selasa, 09 Jun 2020 10:26
Honda Community

Di Balik Kontrak 4 Tahun Marc Marquez di Honda

Marc Marquez sempat mengejutkan setelah meneken kontrak berdurasi empat tahun di Repsol Honda. Manajer Marquez, Emilio Alzamora, mengungkapkan alasannya.

Juara dunia delapan kali tersebut resmi memperpanjang kerjasamanya dengan Honda sampai 2024, Februari silam. Durasi kontrak Marquez lain dari biasanya yang secara tradisi hanya per dua tahun saja.

Padahal tidak sedikit yang beranggapan bahwa rider Spanyol itu akan mencoba tantangan baru di tim lain. Namun, toh Marquez tetap memilih Honda yang selama ini memberi dia jaminan sukses sejak debut di 2013.

Elzamora mengungkapkan bahwa kontrak empat tahun itu diusulkan oleh Marquez sendiri.

"Marc adalah orang pertama yang mengusulkan perpanjangan empa tahun. Kami sudah memikirkannya dengan matang dan bertanya pada diri sendiri 'mengapa tidak?', ungkap dia kepada DAZN.

"Kalau Honda telah memberikan Anda kesempatan untuk balapan di tim resmi, mampu juara di tahun pertama, terus mendapatkan sukses, memiliki sekelompok teknisi dan mekanik yang mampu menciptakan sebuah paket motor yang bagus ... Jadi mengapa tidak memperpanjang kontrak untuk empat tahun?"

"Kita akan melihat apakah waktu akan membuktikan bahwa kami benar atau salah. Setiap tahun hanya ada satu tujuan: menjadi juara dunia. Seluruh kondisi telah diberikan agar Marc mendapatkan stabilitas dan bisa menjadi tujuan-tujuannya," lugas Elzamora.

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 09 Jun 2020 10:26
Honda Community

Di Balik Kontrak 4 Tahun Marc Marquez di Honda

The Last of us
Kamis, 04 Jun 2020 12:48
Honda Community

Marc Marquez Pernah Diremehkan Mantan Rekan Satu Tim