Jumat, 24 Jul 2020 11:20
Honda Community Jawa Timur

Mbois, Marc Marquez Dinyatakan Fit Balap Setelah Selasa Operasi Patah Tulang Tangan

Balap MotoGP tanpa kehadiran Marc Marquez kurang greget. Pasalnya pebalap Honda ini selalu memberikan persaingan yang ketat di tiap balap yang diikuti hingga membuat tontonan balap makin seru.

Gak ada Marc Marquez. Gak seru.

Sempat tersiar kabar Marc Marquez nggak bisa balap pada Minggu ini 26 Juli 2020 di GP Andalucia. Ini karena cidera patah tulang humerus kanan yang dialami dan mengharuskannya naik ke meja operasi pada Selasa 21 Juli 2020.

Operasi berjalan lancar dan Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan.

Marc Marquez diperkirakan baru kembali di MotoGP Brno, Ceko, 7-9 Agustus 2020.

Ternyata Kamis pagi Marc Marquez  telah tiba di sirkuit Angel Nieto Jerez Spanyol tempat GP Andalucia Minggu ini. Kakak Alex Marquez ini menjalani serangkaian pemeriksaan medis dengan dr. Charte  direktur medis MotoGP dan tim. Marc Marquez dinyatakan fit untuk mengikuti balap.

"Hari ini Marc Marquez mengikuti pemeriksaan medis. Tim dokter mencoba segala pergerakan yang melibatkan cederanya. Dan ternyata dia bisa melakukan semuanya dengan baik. Tak ada tanda rasa sakit atau ketidakmampuan mekanis pada lengan kanannya, dan atas. Ini membuktikan pebalap siap untuk ikut balapan. Seberapa besar persentasenya, kami tak bisa mengungkapkannya, tapi ia memenuhi semua protokol medis mendetail untuk jenis cedera ini,” kata dr Charte.

Tapi Marquez tidak akan ikut latihan hari Jumat ini untuk meminimkan kondisi yang lebih buruk. Marc Marquez baru akan turun hari Sabtu di sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Semoga Marc Marquez bisa kembali balap di GP Andalucia Minggu ini.

Berita Terkait