NEWS
DETAILS
Senin, 14 Sep 2020 12:12 - Honda Community

Rasa kurang puas menghinggapi adik Marc Marquez, Alex Marquez, yang belum mampu membawa timnya, Repsol Honda, tampil kompetitif pada MotoGP 2020.

Kesulitan masih menghinggapi Alex Marquez saat dirinya tampil dalam dua hari pertama gelaran MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano.

Alex Marquez belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya saat melaju di atas motor RC213V hingga menyelesaikan babak kualifikasi MotoGP San Marino 2020, Sabtu (12/9/2020).

Berduet bersama Stefan Bradl, yang menggantikan posisi Marc Marquez, Alex Marquez hanya menempati posisi ke-21 alias tempat paling buncit dengan waktu lap tercepat 1 menit 33,333 detik.

Berbeda dari Marc Marquez yang selalu tampil garang, rider berjulukan El Pistolas itu masih belum mampu menemukan rasa percaya dirinya terutama dalam hal pengereman.

Alex Marquez merasa aspek itulah yang menjadi kelemahannya selama ini dan dia sadar harus melakukan pembenahan jika tidak ingin terus-terusan menelan hasil mengecewakan seperti ini.

"Saya tidak bisa melakukan pengereman seperti yang diinginkan dan saya merasa kurang percaya diri," kata Alex Marquez, dilansir dari Motosan.

"Saya menyadari hal tersebut dan kami harus segera menyelesaikan masalah ini secepatnya," tutur pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

Rider berusia 24 tahun itu bukanlah satu-satunya yang menelan hasil minor bersama RC213V versi terkin.

Hal serupa dialami oleh Stefan Bradl yang akan mengawali balapan dari posisi ke-19.

Melihat kenyataan tersebut, Alex Marquez secara terang-terangan menyebut hanya Marc Marquez yang mampu mengerahkan potensi motor itu hingga 110 persen.

"Hanya Marc Marquez yang tahu bagaimana memaksimalkan potensi motor, mencapai limitnya dan mendapatkan 110 persen," kata Alex Marquez mengakhiri.

Jika melihat hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2020, Honda kian merana lantaran mereka gagal menempatkan satu pembalap pun untuk start dari posisi 10 besar.

Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda sendiri akan mengawali balapan dari posisi ke-14, sementara rekan setimnya Cal Crutchlow harus absen usai dinyatakan tidak fit.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK