Kamis, 04 Mar 2021 08:43
Honda Community

Marc Marquez Tidak Hadir Di Tes Pramusim, Tunggu Tulang Dan Otot Kuat

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih belum bisa memastikan kapan akan kembali. Namun, ada hal pasti yang bisa dibagikannya saat ini.

Marc Marquez akhirnya angkat bicara mengenai kondisi lengannya setelah berbulan-bulan menjadi spekulasi karena minimnya informasi.

Seperti diketahui, Marc Marquez berkutat dengan cedera patah tulang humerus setelah kecelakaan pada balapan pembuka MotoGP 2020.

Sejak insiden pada pertengahan Juli itu, pembalap berjuluk Alien harus legawa menepi dari lintasan.

Fraktur di tulang humerus yang tak kunjung menyatu menjadi penyebabnya.

Namun, Marquez mulai optimistis setelah operasi cangkok tulang serta terapi antibiotik yang dijalani pada akhir tahun lalu sudah menunjukkan hasil positif.

Marquez telah memulai terapi lanjutan untuk mengembalikan fungsi lengan kanannya.

Pertanyaan berikutnya kapan pemenang delapan gelar juara dunia tersebut bisa kembali menggeber motor balap Honda RC213V.

Kesempatan terdekat Marquez adalah tes pramusim MotoGP pertama dan satu-satunya pada musim ini.

Gladi bersih seluruh tim dan pembalap bakal berlangsung selama 6 hari (1 hari tes shakedown dan 2+3 hari tes resmi) di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret ini.

Marquez tidak menampik bahwa tampil di tes pramusim MotoGP adalah targetnya meski sekarang tidak lagi.

"Target saya dulu adalah berusaha untuk mengikuti tes Qatar tetapi saya tidak akan berada di sana," tutur Marquez, dilansir dari The-Race.

Sementara rival-rivalnya akhirnya bertemu kembali dengan motor balap masing-masing, Marquez bakal bertemu dengan dokter untuk memeriksakan kondisi lengannya.

Pemeriksaan terhadap progres konsolidasi tulang humerus itu bakal memberi gambaran yang lebih jelas kepada Marquez soal kapan dia bisa kembali berlomba.

"Pekan itu saya akan memeriksakan lengan saya dan target saya berikutnya adalah berusaha tampil pada balapan pertama Qatar," kata Marquez.

"Jika tidak memungkinkan, saya akan berusaha tampil pada balapan kedua di Qatar [GP Losail]. Jika masih tidak memungkinkan, saya akan berusaha tampil di Portimao [GP Portugal]."

Satu hal pasti bisa dikatakan Marquez, selain absen dari tes pramusim, adalah bahwa dia tidak akan kembali sebelum merasa lengannya siap.

Marquez tidak akan mengambil risiko untuk kembali hanya karena lengannya sudah pulih.

Sebab, pembalap asal Cervera tersebut juga ingin memastikan otot dan kekuatan lengannya sudah kembali prima.

Bahkan apabila dokter memperbolehkannya membalap, Marquez tidak akan melakukannya sampai yakin 100 persen bahwa fisiknya siap.

"Ketika saya merasa tulangnya sudah pulih dan otot-ototnya sudah berada dalam kondisi untuk mengendarai motor MotoGP, saya akan melakukannya," ujarnya tegas.

Berita Terkait

The Last of us
Jumat, 09 Apr 2021 08:50
Honda Community

Herlian Dandi Raih Poin Pertamanya di Asia Talent Cup

The Last of us
Minggu, 04 Apr 2021 12:11
Honda Community

Bos MotoGP Sebut Mentalitas Marc Marquez Akan Sama

The Last of us
Minggu, 14 Mar 2021 10:46
Honda Community

Delapan Bulan Absen, Marc Marquez Sudah Ngegas Lagi