NEWS
DETAILS
Sabtu, 10 Apr 2021 09:09 - Honda Community

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, masih melihat potensi anak asuhnya akan bangkit usai terpuruk di MotoGP Doha.

Pol Espargaro dan Stefan Bradl mengalami hambatan saat menjalani balap seri kedua MotoGP beberapa waktu lalu.

Pasalnya, baik Pol Espargaro dan Stefan Bradl disebut Puig gagal mencapai posisi 10 besar.

Puig kemudian melakukan evaluasi, dengan diawali Stefan Bradl yang memulai lomba di urutan ke-10 mengalami kesalahan di awal-awa balapan.

Menurut Puig, kesalahan tersebut sangat fatal yang menyebabkan pembalap asal Jerman tersebut harus tergelincir ke urutan ke-14.

"Strateginya seperti biasa, membuat awal yang baik dan mengikuti barisan depan," kata dia, dikutip dari Speedweek.com.

"Sayangnya, Stefan membuat kesalahan di awal yang membuatnya kehilangan keuntungan dari hasil kualifikasi. Itu memalukan," sambung dia.

Adapun Pol Espargaro yang memulai balapan dari urutan ke-15 disebut Puig sudah mengawali start yang bagus.

Dia bahkan bisa memperbaiki posisinya untuk finis di urutan ke-13 meski belum mampu menembus 10 besar.

"Di sisi lain, Pol berhasil memulai dengan cukup baik. Itu sangat penting karena dia mampu menghindari masalah di tikungan pertama yang dia hadapi pada balapan pertama," ujar Puig.

"Hal positifnya adalah dia terpaut enam detik dari pemenang dan empat detik dari lima besar. Kami melihat memang belum cukup untuk sampai ke sana, tapi perbedaannya tidak besar."

"Ada beberapa area yang harus kami benahi dan menyatukan semua untuk kemudian kami bisa mencapai ke sana," ucap dia lagi.

Dengan hasil tersebut, Pol Espargaro saat ini tengah duduk di peringkat 10 diikuti Bradl di urutan 13 klasemen sementara MotoGP 2021.

Puig yakin hasil ini akan menjadi pelecut bagi tim dengan mengembangkan potensi yang ada untuk meraih pencapaian lebih baik pada balapan selanjutnya.

"Kami tidak pulang dengan posisi terbaik. Balapan ini tidak akan mudah bagi kami, kami tahu itu dan akan mengatasinya," kata Puig.

"Sekarang kami akan ke Eropa, memulai balapan di Portugal. Kami akan gunakan seluruh evaluasi di Qatar dan berusaha meningkat di balapan berikutnya," ucap Puig.

MotoGP akan melanjutkan rangkaian balapan seri ketiga di Sirkuit Portimao, Portugal, mulai dari 16-18 April 2021.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK